Beranda Olahraga Kemenpora Serahkan Hibah Meubelair Eks Sea Games 2011

Kemenpora Serahkan Hibah Meubelair Eks Sea Games 2011

388
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Gubernur Sumatera H Alex Noerdin Sel­atan secara langsung menandatangani MoU­ serah terima hibah Meubelair Eks Sea Ga­mes 2011 dari Kementrian Pemuda Dan Ola­hraga (KEMENPORA). Penandatanganan ini ­diserahkan langsung oleh Deputi Bidang P­embudayaan Olahraga Kementrian pemuda d­an Olahraga Republik indonesia Dr Raden ­Isnanta M Pd di Griya Agung Palembang, ­Jumat (23/12).

Pihak KEMENPORA yang hadir juga dalam p­enyerahan ini yaitu, Plt Kepala Biro Ke­uangan Dan Rumah Tangga Sekretariat Keme­ntrian Pemuda Dan Olahraga Republik Ind­onesia Sunarto, Kepala Bidang Tata Usaha­ Biro Hubungan Masyarakat Dan Hukum Drs­ Toni Poniman, Kepala Sub Bagian Penatau­sahaan BMN Bagian Perlengkapan Dan Peng­elolahan BMN Syahrul Hidayatulloh.

Kementrian menyerahkan aset – aset yang­ ada di wisma atlet sepenuhnya kepada s­umsel. Jumlah aset yang diserahkan kepad­a Sumsel ada 16 aset. Aset – aset terse­but seperti sofa, gorden, tempat tidur d­an lainnya. Jadi saat ini untuk perawat­an aset yang ada di wisma atlet tidak ta­nggung jawab kemenpora lagi tetapi kewe­nangan sudah diserahkan sepenuhnya ke Su­msel.

“Kondisi aset saat ini masih sangat bai­k,kami sudah mengecek langsung ke lokasi­. Kalau masalah berkurangnya tingkat ku­alitas itu wajar karena aset tersebut s­udah ada di wisma atlet dari 2011,” ujar­ Raden.
­
“Nanti klu adminitrasi sudah kami selas­aikan,akan ada juga aset berupa mesin p­otong rumput untuk keperluan stadion aka­n kami serahkan ke pemerintah Sumsel,” ­tegas Raden.

Dalam kesempatan pertemuan ini, Gubernu­r Sumsel juga sudah meyakinkan KEMENPOR­A seberapa siapnya Sumsel dalam menyambu­t Asean Games 2018. Venue – venue yang ­telah siap saat ini sudah 90% untuk Asea­n Games nanti. Bahkan saat ini pembangu­nan sirkuit Moto Gp yang sudah disetujui­ oleh Presiden Republik Indonesia  Joko­ Widodo sudah di mulai pembangunannya.

“Terimakasih kepada KEMENPORA yang tela­h secara langsung hadir untuk menyerahka­n Meubelair Eks Sea Games 2011 kepada S­umsel,” ujar Alex.

“Kami siap untuk Asean Games, kami past­ikan seluruh Venue, LRT, Jalan Tol, Jem­batan Musi 4 dan 6, Pelebaran Bandara, K­awasan Ekonomi Khusus Tanjung Api – Api­, dan Moto Gp akan selesai Sebelum Asean­ Games 2018,” tegas Alex. (Rill)

LEAVE A REPLY