Beranda Metropolitan Kemenhub Bantu 50 Bus Transmusi

Kemenhub Bantu 50 Bus Transmusi

691
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Transmusi yang ke 6, Kementrian Perhubungan memberikan bantuan berupa 50 unit bus transmusi yang diserahkan kepada PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J). Acara yang berlangsung di taman wisata bawah jembatan Ampera ini, sekaligus menandai kerjasama antara Dinas Perhubungan (Dishub), SP2J dan Bank Sumsel Babel dalam meresmikan BSB Cash untuk pengguna transmusi, Senin (22/2)

Untuk meningkatkan penggunaan transportasi publik, Walikota Palembang Harnojoyo menyampaikan akan menurunkan tarif transmusi untuk pelajar tingkat SD, SMP dan SMA yang menggunakan seragam sekolah.

“Pemkot sudah merundingkan dengan pihak SP2J untuk menurunkan tarif bus bagi pelajar yang menggunakan seragam sekolah yang awalnya Rp 5000 menjadi Rp 3000. Ini dilakukan agar pelajar bisa menggunakan bus transmusi sebagai alat transportasi menuju kesekolah sehingga tidak perlu diantar karena akan menimbulkan kemacetan jika banyak kendaraan yang menumpuk dijalan,” ungkap Harno pada saat acara berlangsung.

Harnojoyo melanjutkan akan mengajukan lagi kepada Kementrian Perhubungan untuk menambah jumlah bus transmusi. “Tahun ini kira diberi 50 unit bus transmusi tahun 2017 dan 2018 nanti kita kembali akan mengajukan 100 unit per tahunnya sehingga pada tahun 2018 jumlah bus transmusi bisa mencapai 450 unit. Hal ini penting karena kita sebagai tuan rumah Asian Games sangat membutuhkan transportasi umum yang banyak,” pungkasnya.

Dalam acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini juga memberikan penghargaan bagi pengendara dan pramugara terbaik serta pemberian hadiah bagi penumpang transmusi yang berutung.

(aisyah)

LEAVE A REPLY