Beranda Banyuasin Kawasan Jalingkar Banyuasin Rawan Begal

Kawasan Jalingkar Banyuasin Rawan Begal

317
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

disepanjang ruas dikawasan jalan lingkar (jalingkar) Banyuasin sejauh lebih kurang 10 km dari GerbangĀ  Km 42 Kelurahan Kayuara hingga Km 52 Kelurahan Seterio Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin ini mulai rawan aksi begal, terutama pada malam hari.

Selain itu jika siang menjelang petang dijalan bebas hambatan ini juga dimanfaatkan sekelompok remaja untuk kegiatan balap liar dan aktipitas tersebut justru akan lebih membahayakan bagi pengguna jalan bebas hambatan itu, jelas Bukhori saay berbincang dengan media ini (14/4).

Bukhori menambahkan, disepanjang kawasan jalingkar ini menjadi rawan aksi kawanan begal, lantaran dijalur kawasan bebas hambatan pada jalur masuk dari gerbang Seterio kondisinya rusak parah, sehingga para pengguna jasa jalur bebas hambatan itu banyak melintas pada jalur bebas hambatan dalam satu jalur, maka membuat rawan lakalantas.

Dengan kondisi arus kendaraan yang kian semrawut itu diperparah lagi disepanjang jalan mulai dari depan Kampus AKN hingga depan Panti Asuhan Bunda sering dimanfaatkan oleh sekelompok remaja untuk melakukan aktipitas balap liar.

Sedangkan kata Bukhori, dikawasan jalingkar itu dimanfaatkan kawanan begal sering pada hari petang atau pada malam hari, karena memang kondisi sepi ditambah dalam kondisi gelap karena penerangan lampu jalan ada yang belum terpasang.

Dalam beberapa bulan terakhir tahun 2016 ini kata Bukhori, sudah sering terjadi aksi begal dan korbannya bukan para pengguna jalingkar saja melainkan warga disekitar jalan inilah juga banyak yang menjadi korbannya dan yang menjadi korban bukan pengendara roda empat, namun justru pengendara roda dua itu yang lebih sering, terangnya.

Untuk menekan adanya berbagai kejadian dikawanan jalur bebas hambatan itu baik untuk mengurangi volume lakalantas termasuk aksi begal, diminta para pengguna jasa jalinhkar untuk lebih berwaspada saat melintas pada malam hari atau bertepatan dijalaur tersebut sedang digunakan sekelompok remaja menggelar balap liar.

Yang lebih penting lagi dijalur bebas hambatan tersebut supaya petugas terkait seperti dari Sat Pol PP Pemkab Banyuasin maupun dari Satlantas Polres Banyuasin untuk melakukan patroli rutin, baik pada waktu siang maupun malam hari agar para pengguna jasa jalingkar dapat melintas merasa lebih nyaman, harap Bukhori sembari menutup perbincanganya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Asep Supriyadi saat berbincang dengan awak media beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya menyikapi persoalan dijalur bebas hambatan sekaligus sebagai jalan arlternatif di Banyuasin itu sudah bekerjasama dwngan pihak Dishub Banyuasin dengan memasang berbagai rabu sebagai peringatan yang ada dilokasi jalan itu agar pengguna jasa jalingkar untuk lebih memahaminya.

Selain itu kata Asep, untuk menekan berbagai kemungkinan di jalur bebas hambatan tersebut pihaknya sudah perintahkan anggotanya untuk melakukan aktipitas patroli secara rutin mulai gerbang km 42 hingga gerbang 52, katanya. (waluyo)

LEAVE A REPLY