Beranda Kriminal Kawanan Maling Beraksi Dirumah Kosong

Kawanan Maling Beraksi Dirumah Kosong

409
0
BERBAGI

Halosumsel-

Kawanan pembobol rumah kosong kembali berulah, kali ini menyatroni rumah indekost milik Chaerya Putri Wulandari (19) yang berada di Jalan Ahmad Yani, Lorong Puskesmas Pembina, Kecamatan SU I Palembang.
Akibatnya korban harus kehilangan sejumlah barang berharga hingga kerugian ditaksirkan mencapai Rp16 juta. Ia pun akhirnya membuat pengaduan di SPKT Polresta Palembang, Jumat (7/7).
Dihadapan petugas, korban menuturkan kejadianya berlangsung Selasa (4/7) sekitar pukul 10.00. Dimana ketika itu, dirinya sedang keluar rumah untuk pergi ke tempat kuliah sepeti hari-hari biasanya.
Sesampainya dikampus, korban mendapat telepon dari saksi Indah Nura’ini (21) yang merupakan tetangga kosannya yang mengatakan kalau dirinya melihat dua orang keluar dari dalam kosan miliknya.
“Saya ditelpon Pak oleh teman saya (Indah) katanya kosan saya sudah terbuka. Setelah mendapatkan telpon tersebut saya pun langsung pulang.” katanya kepada petugas SPKT Polresta Palembang.
Lebih lanjut, korban mengatakan saat ia sampai ke rumah indekostnya ia melihat pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka serta barang-barang di dalam rumahnya sudah berantakan diacak-acak oleh kawanan pelaku.
“Laptop saya dan dua laptop teman sudah hilang pak. Selain itu, pelaku juga mengambil uang saya sebesar Rp500 ribu dan tiga buah ponsel teman merek BlackBerry, Nokia dan Mito,” tambahnya.
Masih dikatakanya, saksi melihat pelaku mengendarai sepeda motor matic. “Mereka masuk dari pintu depan pak, karena kunci gembok rumah saya sudah dirusak oleh mereka,” tuturnya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban. “Laporannya sudah diterima dan akan segera diproses,” tutupnya. (doni/waluyo)

LEAVE A REPLY