Beranda Pendidikan Kasdim Buka Diksarmil SMA Taruna

Kasdim Buka Diksarmil SMA Taruna

772
0
BERBAGI
 
 
Halosumsel-
Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara mewakili Komandan Kodim 0411/LT Letkol Inf Jajang Kurniawan,S.I.P.M.M pimpin upacara pembukaan Pendidikan Dasar Militer (DIKSARMIL) Angkatan XXII SMA TARUNA GAJAHMADA METRO TA. 2017 yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 April 2017 bertempat di SMA TARUNA GAJAH MADA METRO Jl. Jendral Sudirman 14/2 Ganjar Agung Kecamatan Metro Barat, Kota Metro.
 
Kegiatan Pendidikan Dasar Militer (DIKSARMIL) Angkatan XXII SMA TARUNA GAJAH MADA METRO ini diikuti oleh 72 orang peserta siswa/siswi yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan cinta kepada NKRI, selain itu diharapkan para siswa/siswi ini mempunyai sikap yang tanggap, tanggon dan trengginas sehingga mempunyai semangat dan motivasi belajar yang tinggi. Kegiatan DIKSARMIL ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 27 s.d. 29 April 2017.
 
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh : Kepala Sekolah SMA Taruna Gajah Mada (Bpk. Zaenudin,M.Pd.I), Danramil Metro Barat (Kapten Chb Herry S.), Kasat Sabhara Polres Metro (AKP Catur Hendro), Kapolsek Metro Barat (AKP Sumarno), Dinas Pendidikan Kota Metro (Bpk. Mardani).
 
Dalam amatnya  Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara menyampaikan  kepada seluruh peserta Pendidikan Dasar Militer Angkatan XXII SMA TARUNA GAJAH MADA METRO bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk melatih jiwa para Taruna dan Taruni agar terbentuk dan memiliki jiwa yang disiplin, jujur serta tangguh dan memiliki kepribadian yang luhur sehingga dapat menjadi generasi penerus Bangsa.
 
Dalam kegiatan upacara tersebut, dilaksanakan penyematan pita tanda peserta pelatihan sebagai simbol dimulainya pendidikan latihan dasar militer dan dilanjutkan dengan penyiraman bunga setaman kepada seluruh peserta Pendidikan Dasar Militer Angkatan XXII SMA TARUNA GAJAH MADA METRO dan diakhiri foto bersama para pesera dengan dewan guru, pelatih, pemateri.
 
Dalam kegiatan ini siswa/siswi SMA TARUNA GAJAH MADA METRO dibekali beberapa materi dan latihan antara lain : Bela Negara, 4 Pilar kebangsaan, Wawasan Kebangsaan, Pengetahuan kepangkatan / Jabatan TNI, Pelatihan Baris Berbaris (PBB), Bahaya Narkoba, Pengenalan Jenis Senjata, Senam Senjata, PBB Senjata, Teknik Menembak, Navigasi Darat, Teknik Lempar Pisau, Latihan Berganda.(rilis)

LEAVE A REPLY