Beranda Kriminal Kapolda Perintah Jajarannya Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

Kapolda Perintah Jajarannya Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

358
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

//Bila Ada Pelaku Perampokkan, Begal Yang Melawan, “Tembak” Saja

Aksi kejahatan yang kian meresahkan masyarakat terlebih kejahatan jalanan dan perampokan yang menggunakan senjata api, membuat Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo geram. Sehingga, membuat jenderal bintang dua ini memerintahkan kepada jajarannya agar melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan bila memang melawan dan meresahkan masyarakat.

“Kalau penjahat melawan dan membahayakan serta meresahkan masyarakat, tembak saja. Perampokan, begal dan kejahatan lainnya sudah meresahkan masyarakat. Makanya tembak saja, tetapi jangan sampai mati karena harus dikembangkan,” ujarnya ketika ditemui di Mapolda Sumsel, Kamis (21/1).

Terlebih, pelaku kejahatan yang melakukan aksi kejahatan dengan senjata tajam maupun senjata api rakitan yang meresahkan masyarakat, lulusan AKABRI 1992 ini tidak mau ambil resiko yang nantinya akan berdampak pada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Sumsel.

Terlebih, tindak kejahatan yang selalu meresahkan masyarakat, baik itu kejahatan jalanan maupun kejahatan dengan kekerasan hingga menyebabkan korban meninggal dan mengancam nyawa anggota dilapangan.

“Semua tindak kejahatan sama saja, begal rampok dan lainnya bila meresahkan tembak saja,” tegasnya.

Selain itu, Djoko juga telah memerintahkan seluruh jajarannya mulai dari Polsek hingga Polres untuk lebih meningkatkan kegiatan rutin yang telah ada.

Kegiatan yang telah ada mulai dari razia,  patroli dan kegiatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat lebih digalakan untuk ditingkatkan. (meida sari)

LEAVE A REPLY