Beranda Ekonomi Kadisbudpar Harapkan OSS Dapat Memberikan Kemudahan Bagi Pelaku Usaha Pariwisata

Kadisbudpar Harapkan OSS Dapat Memberikan Kemudahan Bagi Pelaku Usaha Pariwisata

49
0
BERBAGI

Palembang, Halosumsel-Sosialisasi Penyediaan Layanan Pendaftaran Usaha Pariwisata Lintas Daerah Kabupaten /Kota dalam satu Daerah Provinsi melalui Online Single Submission ( OSS ) yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertempat di hotel Swarna Dwipa Palembang Jumat (15/10/21)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan banyaknya pelaku usaha baru yang bermunculan akibat dari pandemi Covid-19 maka kami mengadakan kegiatan ini untuk mendata pengusaha hotel,restoran dan cafe dan lainnya yang belum membuat izin usaha untuk memproses perizinan usahanya melalui OSS.

“Karena dengan OSS ini dapat mempermudah pelaku pelaku usaha untuk membuat izin usahanya secara online, dengan tetap memenuhi syarat syarat yang berlaku,” Katanya.

Tujuan layanan pendaftaran ini agar konsumen bisa yakin dengan produk yang kita sajikan dalam hal higienisnya, kebersihan,dan jaminan suatu produk yang ada,”Dari 10000 pelaku usaha yang ada di kota palembang belum sampai 2000 pelaku usaha yang terdaftar dalam hal perizinan,” ungkapnya.

Kondisi masyarakat yang ingin bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 dengan membuat usaha seperti cafe, “silahkan berusaha, tapi supaya mereka aman dan nyaman dalam berusaha makanya lengkapi perizinan, Serunya.

Aufa menyampaikan dengan adanya OSS ini kami memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk melaku pengurusan perizinan karena ini akan online ke dinas terkait,kami harap semua pelaku usaha bisa mendaftarkan segera semua jenis usahanya karena kami memberikan kemudahan dalam hal pelayanan.

“cukup melalui OSS saja tidak perlu datang ke kantor bisa di mana saja silahkan daftar sesuai prosedur dan hasilnya juga bisa diambi secara online,”Pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Herlan Asfiudin, Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TUGPP) Abdul Azis Kamis, TGUPP bidang Kebudayaan Provinsi Sumsel H Hidayat Comsu, dan undangan lainnya. Dino

LEAVE A REPLY