Beranda Palembang Jelang HUT ke 73, Kodam II/Swj Gelar Doa Bersama

Jelang HUT ke 73, Kodam II/Swj Gelar Doa Bersama

381
0
BERBAGI

Palembang, Halosumsel.co.id-

 

Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kodam II/Swj, tanggal 1 Januari 2019 mendatang, Kamis (27/12/2018) pukul. 17.30 WIB, usai melaksanakan Sholat Mahgrib berjamaah, segenap warga Kodam II/Sriwijaya se-Garnizun Palembang melaksanakan Doa Bersama bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Kegiatan doa bersama ini dihadiri oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Prajurit dan PNS TNI Kodam II/Sriwijaya se-Garnisun Palembang beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Swj dan masyarakat sekitar Makodam II/Swj.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam sambutannya tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., mengatakan bahwa, kegiatan Do’a Bersama yang diselenggarakan ini merupakan moment yang sangat tepat untuk merenung dan bermuhasabah atas segala pengabdian yang telah kita lakukan selama ini.

Pangdam mengajak untuk melakukan introspeksi, koreksi dan evaluasi, terhadap apa yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu dan apa yang akan dikerjakan untuk menyongsong masa depan.

“Kita harus berkomitmen dalam diri kita masing-masing untuk selalu berbuat yang terbaik bagi satuan dan menghindari segala bentuk perbuatan yang bertentangan dengan hukum, etika dan nilai-nilai moral”, ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz H. Amirudin Muslim dalam ceramahnya menghimbau untuk menjadi hamba Allah yg selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah SWT. Beliau mengajak untuk merenungi mengapa terjadinya bencana alam akhir-akhir ini.

Dikatakannya bahwa, bencana alam yang terjadi bisa diakibatkan oleh ulah manusia itu sendiri, karena banyak manusia yang kurang beribadah dan kurang bersyukur kepada Allah. “Selain itu banyaknya manusia yang sering datang ke tempat-tempat maksiat dan kurangnya bersedekah kepada fakir miskin dan anak yatim”, jelasnya.

Dalam acara doa bersama tersebut, juga dilakukan pembacaan Surat Yasin yang ditujukan kepada para syuhada yang gugur dalam mempertahankan NKRI dan para arwah pendahulu, agar senantiasa mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT.

Selain do’a bersama dan pembacaan Surat Yasin, juga dilaksanakan acara pemberian santunan kepada 30 anak-anak yatim oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han) dan Wakil Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Shinta Syafrial.(rel)

LEAVE A REPLY