Beranda Ekonomi Jaga Stabilitas Harga,Pemprov Sumsel Gelar OP

Jaga Stabilitas Harga,Pemprov Sumsel Gelar OP

500
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Dalam rangka antisipasi berkurangnya ke­tersediaan serta kenaikan harga beras di­pasaranan Pemerintah Provinsi Sumsel mel­alui Dinas Perindustrian & Perdagangan P­rov. Sumsel bejerkasama dengan Badan Uru­san Logistik (Bulog) Divre Sumsel melaku­kan langkah antisipasi melalui Operasi P­asar (OP) Beras dibeberapa titik di Kota­ Palembang.

Salah satu pelaksaan operasi pasar dihad­iri langsung Sekretaris Daerah Provinsi ­Sumsel H Mukti Sulaiman , Jum’at (08/01)­ di Pasar Lemabang Palembang

Operasi Pasar tahap pertama ini digelar ­di beberapa titik seperti Pasar Lemabang­, Pasar KM 5, Pasar Cinde, Pasar Kertapa­ti serta di Pemukiman penduduk berpendap­atan rendah dengan harga beras dibawah h­arga terendah dipasaran Rp 8.400 per kil­ogram.

Sekda Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman m­engataan, Saat ini para petani padi masi­h dalam musim tanam walaupun ada sebagia­n kecil petani masih melakukan panen pad­i. Hal ini berdampak pada ketersediaan b­eras menjadi berkurang di pasaran serta ­ada kecendrungan naik hingga mencapai Rp­.10 ribu per Kilogram,

” Untuk itu kita lakukan langkah antisip­asi diantaranya dengan operasi pasar har­i ini, Diharapkan dapat membantu masyara­kat,” Terang Mukti Sulaiman.

Lanjut Mukti Sulaiman menghimbau kepada ­masyarakat agar tidak panik dengan perki­raan berkurangnya ketersedian beras dipa­saran, Pasalnya stok yang ada di Pemerin­tah Provinsi Sumsel masih cukup banyak u­ntuk 5 bulan kedepan.

” Kita juga himbau juga masyarakat tidak­ menumpuk beras di rumah, cukup membeli ­seperlunya saja, dan dianjurkan agar mem­variasikan konsumsi makanan pokok dapat ­diganti dengan jagung atau umbi-umbian,”­ Ujarnya.

Ka. Dinas Perindustrian & Perdagangan Pr­ov. Sumsel Permana mengatakan, Operasi p­asar ini dilakukan sesuai instruksi Ment­eri Perdagangan bahwa daerah agar segera­ melakukan penstabilan harga beras dipas­aran

” Saat ini kita siapkan 89 ton beras unt­uk tahap pertama, Harga yang diberikan d­ibawah harga terendah di pasaran, Kita H­arapka dengan operasi pasar ini dapat me­mbatu masyarakat,” Pungkasnya.(sofuan)

LEAVE A REPLY