Beranda Palembang Irup Hari Bakti PU Ke- 76 Tahun, Herman Deru Ingatkan Insan...

Irup Hari Bakti PU Ke- 76 Tahun, Herman Deru Ingatkan Insan PU Terus Tingkatkan Mutu Infrastruktur

91
0
BERBAGI

PALEMBANG, Halosumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menjadi Inspektur upacara pada Hari Bakti PU ke-76 tahun 2021, kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Selatan berlangsung di Lapangan Kantor BBPJN Sumsel, Jumat (3/12) pagi.  

Pelaksanaan upacara diikuti oleh seluruh pejabat, staf dan karyawan dilingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Provinsi Sumsel, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Gubernur Herman Deru   mengutip pesan Presiden RI  Joko Widodo pada Hari Bakti PU ke-76, bahwa ke depan  harus membangun lebih banyak lagi infrastruktur yang lebih berkualitas, yang smart dan ramah lingkungan, kemudian membuka akses dan meningkatkan keterhubungan antar wilayah, serta  meningkatkan efisiensi serta meningkatkan produktivitas untuk mewujudkan Indonesia Maju.

“Pembangunan infrastruktur  harus menjadi perhatian kita kualitas infrastruktur harus benar-benar ditingkatkan, karena tuntutan dan harapan publik yang semakin tinggi dan besar terhadap Kementerian PUPR,” katanya.

Dalam mewujudkan infrastruktur berkualitas menurutnya,  harus dimulai dari tahap perencanaan, pelelangan, hingga pelaksanaan. 

“Untuk pengawasan dalam pelaksanaan, harus dilakukan secara intensif dan berjenjang dengan mengoptimalkan peran dan fungsi pembinaan teknik, unit kepatuhan intern dan auditor, serta para konsultan pengawas di lapangan sehingga lebih akuntabel, efisien, dan mutu pekerjaan dapat dijamin,” imbuhnya Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menyebut, Menteri PUPR menghimbau  seluruh pimpinan dan jajaran PUPR untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan kredibilitas institusi dengan terus meningkatkan semangat, militansi dan kerjasama dalam bekerja.

“Saya juga menekankan agar kita semua tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan selama melaksanakan tugas-tugas di kantor ataupun di lapangan, hingga pandemi ini benar-benar berakhir,” ungkapnya. 

Demui usai menjadi irup Hrrman Deru menyampaikan terimakasih atas berbagai capaian Kementerian PUPR yang telah dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh  masyarakat.

“Kita memupuk semangat untuk tetap melayani masyarakat, melalui aspek pembangunan infrastruktur baik itu jalan dan jembatan, perumahan juga termasuk irigasi dan perairan,” tambahnya.

Ikut hadir dalam kesempatan ini Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumsel Ir. Kgs. Saipul Anwar, MT,  Plt. Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel Dharma Budi.****

LEAVE A REPLY