Beranda Palembang Irdam Sriwijaya Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93

Irdam Sriwijaya Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93

31
0
BERBAGI


Palembang, Halosumsel-

Mewakili Pangdam II/Sriwijaya, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Heri Sutaryo, mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021, bertempat di Plaza Barat Stadion Gelora Jakabaring Sport City (JSC), Jln. Gubernur H. Bastari Kota Palembang.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 kali ini mengusung tema,“Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”, dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya.

Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia yang dimaknai partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan Pandemi Covid-19 dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan para pemuda.

Upacara yang dimulai pukul 08.15 WIB, diikuti juga oleh sejumlah perwakilan mulai Institusi TNI, Polri dan Pemerintah Daerah hingga Organisasi Masyarakat (Ormas), seperti Satpol PP, Purna Paskibraka, PPMI Sumsel, Persatuan Muslim Sumsel, PMKRI Sumsel, PATANI Sumsel, MADA Sumsel, Pemuda Pancasila dan FKPP Sumsel, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat, yakni 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun (hand sanitizer) dan menjaga jarak.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 ini ditandai dengan Pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945 dan Pembacaan Naskah Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928 serta dilanjutkan acara pemberian penghargaan kepada Pemuda Berprestasi dan Penetapan Duta Pancasila.

Dalam upacara tersebut, juga dibacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI oleh Wagub Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya, selaku Pembina Upacara.

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ini juga dihadiri oleh, Kasilog Korem 044/Gapo, Kolonel Czi Tri Anggono, S.T., Dirsamapta Polda Sumsel, Kombespol Djuwito Purnomo ,S.I.K., Kasi B Kajati Sumsel, M. Ikbal,S.H., Mayor Sus Jauhari dari Lanud SMH Palembang, Danunit Intel Lanal Palembang, Kapten Laut (E) Budi, Kabid T3 Pol PP Sumsel, Ade Jaya Martin, Kadispora Prov. Sumsel, Direktur Pengendalian Badan Pembinaan Idiologi Pancasia ( PBPIP ) Sumsel, H.M. Fahrurozi, Unsur SKPD Prov. Sumsel dan tamu undangan.

Rilis

LEAVE A REPLY