Beranda Palembang Ini Konsep Pembukaan TMMD ke 104 Kodim Palembang

Ini Konsep Pembukaan TMMD ke 104 Kodim Palembang

357
0
BERBAGI

PALEMBANG, HS –

Rencana pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang yang akan digelar 26 Februari nanti, dipastikan akan lebih menarik. Tidak seperti acara seremonial semata, kegiatan yang akan dibuka oleh Wali Kota Palembang H Harnojoyo ini akan lebih merakyat.

Salah satunya, pengobatan gratis untuk masyarakat Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus ini akan dilaksanakan di atas tongkang. Hal ini mengingat, lokasi pembukaan TMMD ke 104 Kodim 0418 Palembang sendiri berada tepat di pinggiran Sungai Musi.

“Sekarang masih dalam proses perencanaan. Namun kita berencana pelaksanaan pengobatan massal nanti di atas tongkang di aliran Sungai Musi,” terang Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS disela sela peninjauan lokasi pembukaan TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang, Kamis (7/2).

Perwira melati dua ini menjelaskan, rencana lokasi pembukaan TMMD akan dipusatkan di eks terminal Pulokerto, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus. “Khusus tamu VVIP nanti akan menggunakan bus air untuk menuju ke lokasi. Memang konsep yang akan kita digunakan pada pembukaan TMMD lebih menarik dan merakyat,” jelasnya.

Selain kegiatan seromi pembukan, pihaknya juga akan menggelar beberapa kegiatan lain seperti pemberian sembako bagi masyarakat di sekitar lokasi TMMD, hiburan rakyat, sunatan massal hingga doorprize.

“Target kita sendiri anak-anak yang ikut sunatan sekitar 50 orang sedangkan sembako sekitar 400 paket. Kita berharap dengan kehadiran TNI di tengah masyarakat bisa membantu warga,” pungkasnya (sofuan)

LEAVE A REPLY