Beranda Palembang Ikatan Alumni Ponpes Nurul Islam Seribandung Gelar Mukernas

Ikatan Alumni Ponpes Nurul Islam Seribandung Gelar Mukernas

74
0
BERBAGI

Musyawarah Kerja Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Nurul Islam Seribandung di FaveĀ  Hotel Palembang, 25 – 26 Oktober 2021 dengan tema “Tantangan Pengelola dan Alumni Pondok Pesantren Nurul Islam Seribandung di era Disrupsi 4.0” bersama Ketua Umum Pengurus Besar IKA PPNI Seribandung, DR.H. Mukhlisuddin,

Sekjen IKA PPNI Zamanuddin,mengatakan PPNI Seribandung merupakan sebuah Pesantren yang melambangkan bagaimana bagaimana para wali Allah khususnya Walisongo dalam menyebarkan agama Islam di bumi Nusantara.

Alumni PPNI Seribandung sudah ada kurang lebih 15 juta orang yang sudah tersebar di beberapa negara seperti Belanda, Venezuela, Mesir, Arab, Singapur, Malaysia dan Vietnam. 

Syaikh Kyai H. Anwar bin H. Kumpul pendiri PPNI Seribandung dulu berpesan “Wahai para santri, tugasmu semua adalah menjaga Negeri, tugasmu memberikan pesan pelajaran bagaimana bermasyarakat dan cinta Negeri”.

Dengan demikian dalam agenda yang juga dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan yang di wakili oleh Asisten 1, targetnya adalah bagaimana PPNI Seribandung nanti bisa menjawab semua tantangan kehidupan manusia demi negara Republik Indonesia. 

Kegiatan yang diadakan selama 2 hari yang diikuti 120 peserta dari 17 Kabupaten dan 19 peserta online dengan harapan pemerintah bersama masyarakat bagaimana kedepannya diarahkan menjadi lembaga Islam yang betul-betul cinta bangsa dengan iman. 

” Kita yakin Pondok Pesantren di Sumsel akan bangkit kembali dengan dukungan dari semua pihak khususnya pemerintah”, ungkapnya. 

Ketua Umum Pengurus Besar IKA PPNI Seribandung, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH., MA mengatakan animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya khususnya di Pesantren sangat luar biasa. 

“Saya sangat mengapresiasi dan juga dari Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Asisten 1 menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kekompakan dari para alumni”, tutupnya. (Manda sari)

LEAVE A REPLY