Beranda Palembang Harnojoyo : Potensi Anak Muda Harus Mendapat Perhatian Lebih

Harnojoyo : Potensi Anak Muda Harus Mendapat Perhatian Lebih

297
0
BERBAGI

Palembang, HS –

 Potensi anak muda milineal di Kota Palembang bisa dikembangkan di era milineal saat ini untuk mengembangkan usaha kecil menengah (UKM) Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Potensi  inilah yang ditangkap IKA Unsri untuk dikembangkan menghadapi tuntutan zaman membuka peluang usaha dengan mengembangkan potensi yang dimiliki.

Pengurus mitra IKA  Unsri Taka Leuna  mengatakan, banyak sekali potensi anak milineal yang bisa dikembangkan, mulai dari potensi lagu lagu daerah dan juga produk animasi.

“Semua bisa digali dan dikembangkan, tinggal saja bagaimana promosinya dan ini kami butuh dukungan pemerintah kota,” tegasnya, Selasa (26/2/2019) saat beraudensi dengan Walikota Palembang H.Harnojoyo di rumah dinas Tasik Palembang.

Sementara itu, Walikota Palembang H.Harnojoyo sepakat, menghadapi tantangan milenial saat ini, kreasi dan potensi anak muda harus mendapat perhatian lebih.

Bahkan menurut orang nomor satu di kota Palembang ini, apa yang dilakukan  IKA UNSRI yang bernaung di Bekraf sangat kreatif.

“Ya tentunya ini harus di bantu olah dinas terkait untuk ditindak lanjuti, karena kota kita sudah tertinggal oleh daerah lain. Maka dari itu, ayo kita buka cakrawala kita untuk lebih maju lagi, jangan hanya perjalanan dinas saja yang selalu dilakukan tanpa membawa manfaat untuk kemajuan kota kita bersama,”jelasnya.

Ia juga menambahkan,memang Kota Palembang   dalam pertumbuhan ekonomi sangat baik dan maju, namun didalam data kemiskinan kota kita masih tinggi angkanya.

“Kita sebagai penduduk asli kota Palembang harus lebih memotivasi diri kita untuk berinovasi lebih,” tegasnya.

Dikesempatan  yang sama Samsul Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menilai, dari sudut pandang banyaknya anak muda yang berpotensi dalam mengembangkan usaha kecil yang bisa membuka lapangan kerja dengan modal mengolah kekreatif  tentunya harus diperhatikan jangan sampai usaha mereka kurang diperhatikan.

“Saya mengharapkan dengan pertemuan ini Palembang bisa mewujudkan semua ini agar semua aspek di bidang usaha kreatif lebih maju,”tutupnya.

(rel)

LEAVE A REPLY