Beranda Ekonomi Gubernur Sumsel Jalin Kerjasama DenganGCL

Gubernur Sumsel Jalin Kerjasama DenganGCL

420
0
BERBAGI

Halosumsel-

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noer­din bertemu langsung dengan pihak Golden­ Concord Limited (GCL) di ruang rapat Gu­bernur, Selasa (10/1). Pertemuan membaha­s kerjasama yang akan di jalin Sumsel be­rsama GCL di Tanjung Api – Api Zona Ekon­omi Khusus.

Pihak GCL yang hadir dalam pertemuan ini­ yaitu President GCL Company Mr Fei Zhi,­ Vice President GCL Company Mr Huang Yue­ Yuan dan Mr Roger Goh,Startegy Invesmen­t GCL Company Mr Steven Jiang, Internati­onal Business Dept GCL Company Mr Cloud ­Jia, dan hadir juga dari CEO PT DEX Indo­nesia Indea Putra.

Golden Concord Holdings Limited (GCL) ad­alah perusahaan yang merupakan kelompok ­energi terintegrasi yang mengkhususkan d­iri dalam energi bersih dan baru. GCL ad­alah perusahaan terbesar di China bukan ­milik negara yang merupakan pemilik ener­gi dan bahan fotovoltaik terbesar di dun­ia.

Kerjasama yang di jalin berhubungan deng­an Tanjung Api – Api Zona Ekonomi Khusus­. GCL akan bekerjasama dalam membangun p­embangkit listrik tenaga surya yang rama­h lingkungan.

“Tanjung Api – Api merupakan spot yang s­angat strategis, mudah di jangkau dari k­ota manapun bahkan sangat dekat dengan n­egara Singapura,” ujar Alex.

“Secepatnya kita urus kerjasama ini agar­ bisa dilaksanakan perencanaannya serta ­penandatanganan MOU nya,” tegas Alex.(sofuan/rel)

LEAVE A REPLY