Beranda Hukum Garansi Minta Usut Dugaan Korupsi di Kabupaten Muba

Garansi Minta Usut Dugaan Korupsi di Kabupaten Muba

60
0
BERBAGI


PALEMBANG, HALOSUMSEL.- Dewan pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GARANSI) yang diketuai oleh Supriyadi bersama Gabungan LSM Anti Korupsi Sumsel Demo ke Kejaksaan Tinggi Sumsel untuk meminta kejati usut tuntas dugaan kasus korupsi di Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (8/9/2021)

Supriyadi kegiatan hari ini menyampaikan aspirasi kepada kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Banyuasin yang diantaranya yaitu.

“Belanja pakaian dinas dan atribut pada sekwan DPRD dengan nilai kontrak 96 juta kemudian belanja bahan makan minum pimpinan DPRD dengan nilai kontrak 2,2 , pengadaan mobil PKP dinas perhubungan dengan nilai kontrak 2,8 milyar, belanja modal pengadaan mobil dinas kebakaran dengan anggaran 2,3 milyar, Penataan Dinas Pemukiman (Perkin) ada yang 1,5 ada dua 1,9 milyar di Kabupaten Musi Banyuasin,”Ungkapnya.

Dia juga mengatakan ada yang paling menarik disini DPR yang menghabiskan dana 2,2 milyar dalam waktu 3 bulan ditengah masa pandemi ini padahal masyarakat mau makan saja susah.

“Kemudian perkim penataan untuk masjid dan masjid ini sekarang sudah mau jadi kalu mau parkir motor saja susah padahal belum setahun di bangun,” Jelasnya.

Kemudian penataan lingkungan, lanjutnya lagi, yang diduga kurang anggaran atau kurang volume pekerjaan karna dari rapnya itu sepuluh titik jalan tapi yang dikerjakan hanya 7 titik jalan.

Di berharap kepada kejati untuk segera menindak lanjuti masalah Karna kalau dibiarkan korupsi ini akan terus merajalela, kita juga akan terus mengawal kasus ini sampai benar benar terlaksana dengan sebaik baiknya.

Sedangkan dari pihak kejati Kasie Penkum khadirman menyampaikan kami menerima Demo yang menyampaikan adanya dugaan tindak pidana korupsi dan pernyataan sikap kami terima kami ucapkan terima kasih telah menyampaikan ini.

“Artinya kita tetap komit bahwasanya apapun bentuknya kalau ada dugaan apapun juga kita proses,demikian maka kebijakan dan terima kasih juga kami sampaikan kepada rekan rekan LSM ini masih begitu Intens melakukan pengawalan kasus korupsi,”pungkasnya.Dino Martin

LEAVE A REPLY