Beranda Muara Enim Faizal Anwar : Era Milenial Pemuda Harus Jadi Aktor Pembangunan

Faizal Anwar : Era Milenial Pemuda Harus Jadi Aktor Pembangunan

379
0
BERBAGI

 

Muara Enim, HS–

Seiring dengan perkembangan dan memasuki era milenial peran pemuda harus dilibatkan dalam segala aspek pembangunan, terlebih di bidang teknologi dan informasi

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Muara Enim dari Dapil I Faizal Anwar, SE, Minggu (03/2/2019) dalam Seminar dan Talk Show Manajemen Even dan Organisasi di Gedung Serbaguna Desa Ujanmas Lama, kecamatan Ujanmas, kabupaten Muara Enim.

“Kegiatan seminar dan talkshow seperti ini merupakan pertama kali diadakan di tingkat kecamatan karena biasanya seminar ini biasanya diadakan di tingkat kabupaten. Maka dari itu kecemerlangan pemuda didalam berfikir sangatlah diperlukan didalam pembangunan daerah,” ujar politisi PAN ini yang saat ini maju pada Pileg DPRD Propinsi Sumatera Selatan Dapil Sumael VI.

Lanjut Faizal adanya pemuda yang mampu menjadi inspirasi dan sekaligus penulis buku merupakan salah satu aset terbesar yang dimiliki oleh suatu daerah bahkan bangsa sehingga nantinya akan mampu membentuk generasi yang tangguh didalam mengisi pembangunan.

“Pemuda merupakan harapan bangsa karena dengan adanya pemuda yang berprestasi dan mampu menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya,” harap Faizal.

Masih kata Faizal mudah-mudah dengan adanya seminar ini nantinya akan menambah ilmu dan wawasan bagi pemuda Ujanmas khususnya dan pemuda yang ada di kabupaten Muara Enim.

“Hari ini saya mewakili DPRD Muara Enim terutama dari Dapil I merasa bangga dan salut terhadap pemuda kecamatan Ujanmas yang terus mengukir prestasi dari hari ke hari. Apa lagi pembicara hari ini merupakan putra terbaik Ujanmas yang mampu menjadi pembicara seminar nasional hingga mampu menulis sebuah buku dengan judul “Saatnya Ambil Peran” yang terbit pada Februari tahun ini,” kata Faizal.

Lebih lanjut Faizal mengatakan jangan pernah mengabaikan karya serta kreatifitas anak muda saat ini karena semakin berkembangnya Teknologi dan Ilmu pengetahuaan tidak akan bisa diikuti oleh kaum tua, namun hadirnya kaum muda adalah bentuk keberhasilan yang ditunjukan oleh kaum tua.

“Mari kita mendukung serta mensuport peran serta pemuda didalam melakukan kreatifitas diri terutama didalam perkembangan teknologi dan informasi pada saat ini,” ajaknya.

Sementara itu Pembicara Seminar dan Talkshow Manajemen Even dan Organisasi M. Aldi Pratama menguraikan sebuah organisasi merupakan salah satu wadah wujud pemuda didalam mendukung pembangunan daerah.

“Orang yang berorganisasi akan lebih maju selangkah dari yang tidak berorganisasi itulah salah satu wujud serta manfaat dari sebuah organisasi,” pungkasnya. (jazzi)

LEAVE A REPLY