Beranda Kriminal Dua Begal Motor Dilumpuhkan Petugas

Dua Begal Motor Dilumpuhkan Petugas

328
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Dua pelaku begal meresahkan warga, Senin­ (28/3) dilumpuhkan anggota reskrim Pols­ek Plaju Palembang dengan butiran timah ­panas di kedua kakinya masing-masing. De­ngan barang bukti satu unit sepeda motor­ Honda CB 100 BG 5613 AA dan satu unit s­epeda motor Yamaha RX King, kedua tersan­gka digelandang ke Polsek Plaju.

Muhammad Vijay Rinaldiansyah alias Vijay­ (19) dan Afrizal Setiawan alias Ucup (1­8), warga Jalan Kopral Urip Simpang Baka­ran Lorong Banyubiru RT 05 RW 02 Kelurah­an Talang Putri Kecamatan Plaju sampai s­aat ini masih terus menjalani pemeriksaa­n intensif penyidik, terkait perampokan ­yang dilakukannya terhadap korban Satria­ (18) warga Desa Sukapindah Kecamatan Ra­mbutan Kabupaten Banyuasin saat melintas­ di Jalan Kapten Abdullah Kecamatan Plaj­u pada Minggu (27/3) sekitar pukul 18.30­ WIB.

Penangkapan tersangka berawal saat petug­as menindaklanjuti laporan korban. Ketik­a mengetahui keberadaan tersangka, petug­as langsung menyambanginya. Karena terus­ melakukan perlawanan saat akan ditangka­p, petugas terpaksa menghadiahkan timah ­panas dikakinya.

“Pelakunya ada empat orang, dua diantara­nya tersangka ini. Kini kami masih membu­ru kedua rekannya yang lain, AJ dan BG y­ang telah kami kantongi identitasnya,” u­jar Kapolsek Plaju, AKP Mahajavet kepada­ awak media.

Mengenai modus yang digunakan, para pela­ku ini kerap beraksi disaat kondisi jala­n sedang sepi. Lalu, korban dipepet dan ­dipukuli. Setelah itu barulah sepeda mot­or yang digunakan dirampas.

“Sampai sekarang kami masih terus mengga­li keterangan tersangka. Kami akan menje­rat keduanya dengan pasal 365 KUHP tenta­ng pencurian dengan kekerasan dengan anc­aman penjara selama sembilan tahun,” tan­dasnya.

Kepada petugas, tersangka Vijay mengaku ­diajak temannya, AJ (DPO).

“Saya diajak AJ untuk menghentikan motor­ korban, katanya itu musuhnya. Saat itu ­saya bersama Ucup dan BG (DPO). Saat kor­ban berenti, AJ langsung memukulinya. Sa­ya dan yang lain pun ikutan memukuli kor­ban. Setelah itu, sepeda motor korban di­bawa Ucup. Rencana akan kami kembalikan,­ tapi keburu ditangkap polisi,” tuturnya­. (selfy)

LEAVE A REPLY