Beranda Kriminal Dua Bajing Loncat Dilumpuhkan Tekab 134 Polresta 

Dua Bajing Loncat Dilumpuhkan Tekab 134 Polresta 

376
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

Dua Bajing Loncat yang kerap beraksi di Jalan Pangeran Ratu jakabaring, Yongki (21) warga Jalan Syailendra RT 30 RW 05 Kecamatan I Ulu Kertapati dan Rendi (25) warga Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Kecamatan SU 1 akhirnya tertunduk, setelah Tim Tekab 134 Sat Reskrim Polresta Palembang menghadiahkan butiran timah panas dikakinya masing-masing. Dengan barang bukti berupa sepeda motor jenis Yamaha Mio warna kuning nopol BG 2292 AAP, dua baju kaos, 42 pasang sandal anak, 40 pasang sandal dewasa dan dua kardus, kedua kawanan ini usai mendapat pengobatan, langsung digelandang ke Mapolresta Palembang.

Seakan tak ingin membuang waktu, jajaran ini juga langsung melakukan pengembangan dengan menyambangi kediaman sang penadah. Suryana (39) warga Jalan KH Wahid Hasyik Lorong Semeru RT 09 RW 02 Kecamatan Seberang Ulu I, ikut terseret dalam barisan pencurian dengan pemberatan yang dilakukan kedua kawanan ini.

Kejadian ini diperkuat dengan adanya laporan Delfiyusmarnis (57) warga Pasar Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten ogan Komering Ilir (OKI) ke SPKT Polresta Palembang.

Menurut penuturan wiraswasta itu, kejadian berawal saat dirinya melintas di Jalan Pangeran Ratu Jakabaring dengan membawa mobil pick up berisi ratusan sandar dewasa dan anak, kedua tersangka ini menurunkan karung yang ada di dalam mobil tersebut.

“Salah satu dari mereka menaiki bak belakang. Lalu, menjatuhkan karung berisi sandal,” jelas korban saat membuat laporan resmi.

Kepada petugas, tersangka Yongki mengaku berbagi tugas dalam beraksi.

“Peranan saya membawa sepeda motor, sedangkan Rendi yang meloncat ke dalam mobil pick up tersebut. Kami berencana jika sukses akan kami bagi rata hasilnya,” jelas bungsu empat bersaudara ini.

Ditambahkan tersangka Rendi, dirinya terpaksa melakukan karena tuntutan hidup.

“Saya tidak ada kerjaan pak, karena kenek sebagai buruh bangunan sekarang sedang tidak ada. Sementara isteri saya butuh makan,” ungkapnya tertunduk malu.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIk SH melalui Kanit Tekab 134 Polresta, Ipda Daniel membenarkan penangkapan kedua tersangka dengan barang bukti tersebut.

“Begitu mengantongi ciri-ciri pelaku, kami langsung memburunya. Ketika berhasil diringkus, keduanya mencoba berontak sehingga kami pun terpaksa melumpuhkan dengan butiran timah panas. Kini kami masih terus kembangkan kasusnya,” ujar Daniel, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya.(agustin selfy)

LEAVE A REPLY