Beranda Metropolitan Dishub Kembali Buka Jalur Depan Center Point

Dishub Kembali Buka Jalur Depan Center Point

361
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

Mulai besok, Selasa (9/8),  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang akan kembali membuka jalur bagi kendaraan roda dua maupun empat di depan Center Point atau tepatnya didepan gedung Ampera Convention Center (ACC) guna mengurangi kemacetan dan penumpukan kendaraan.

Kepala Dishub Kota Palembang, Sulaiman Amin mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan kelokasi untuk menentukan rekayasa lalu lintas (lalin).

“Besok kita bersama dengan Kasatlantas, Polresta, Pol PP, Perwakilan Rumah Sakit AK Gani, Kesdam, Perwakilan Juru Parkir dan pihak Pemkot untuk melakukan rekayasa lalin dengan membuka jalur didepan center point,” ucap Sulaiman saat ditemui diruang kerjanya, Senin (8/8)

Sulaiman melanjutkan, akibat rekayasa lalin ini semua kendaraan yang sering parkir dibahu jalan akan dibebaskan dan dipindahkan ke kantong parkir museum Sultan Mahmud Badaruddin II.

“Bagi pedagang yang sering menjajakan dagangannya di depan RS AK Gani akan segera dipindahkan kekantin museum, totalnya ada empat pedagang. Sedangkan untuk parkir didepan RS AK Gani sendiri akan diberlakukan parkir satu baris dan untuk mobil akan parkir paralel agar tidak terlalu banyak memakan badan jalan,” lanjutnya.

Sedangkan untuk jalur lorong pertama atau sebelum museum, Sulaiman mengatakan, diperuntukan hanya untuk kendaraan pribadi sedangkan angkutan umum harus melewati jalur didepan gedung AAC.

“Ini kita buat agar tidak terjadi penumpukan jalan, sebabnya masih saja ada supir Angkutan Kota (Angkot) yang sering berhenti ditengah jalan untuk menaikan penumpang dan ini bisa menyebabkan kemacetan. Dan untuk rambu larangan Angkot akan kita pasang besok” kata Sulaiman.

Untuk petugas sendiri, tambahnya, akan menurunkan satu regu untuk berjaga-jaga dan dari pihak Pol PP, Polresta dan TNI akan ikut diturunkan.

“Satu regunya berjumlah enam personil akan kita tempatkan di center point dan satu regu lagi masih ada di Jalan Merdeka. Untuk rekayasa lalin ini, jika lancar maka akan kita permanenkan,” tandasnya.

(Aisyah)

LEAVE A REPLY