Beranda Banyuasin Disdik Banyuasin Dukung Eskul Rohani Islam

Disdik Banyuasin Dukung Eskul Rohani Islam

352
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Kegiatan Ekstra kurikuler Rohani Islam (Rohis) merupakan religius untuk siswa sangat bagus dan sekolah dihimbau melakukan kegiatan itu, sebab melalui Eskul Rohis tersebut dapat menekan para siswa dari tindakan yang menabrak arus mental dan moral generasi masa depan.

Penjelasan Kabid Dikmen Disdik Kabupaten Banyuasin Dr H.M Harun Samsudin.MM melalui Kasi Tenaga Teknis, Armunadi. S.PD saat dibincangi wartawan media ini diruang kerjanya Rabu (28/9) dikatakan program Eskul Rohis di Dinas pendidikan Kabupaten Banyuasin saat ini belum ada, eskul Rohis bagi sekolah ingin mengadakan Pihak Dinas pendidikan sangat mendukung, bila ada sekolah yang ingin mengadakan Eskul rohani islam itu.

” untuk ekstra kurikuler Rohani Islam pihak kita belum ada, namun kita hanya meng-iyakan kalau ada sekolah yang ingin mengadakan Eskul Rohis itu”, bebernya

Untuk kegiatan Eskul rohani islam sendiri, sekolah-sekolah di Banyuasin belum ada yang melaporkan kegiatan eskul secara khusus.

” Kegiatan itu sangat bagus dan saya sangat senang kalau sekolah mengadakan Ekstra kurikuler Rohani Islam karena sangat diperlukan bagi anak, namun belum ada laporan secara khusus”, jelasnya lagi

Armunadi menambahkan, untuk ekskul rohani islam sangat mendukung, tetapi kalau masuk arahnya masalah berpaham Islam Radikalisme, tentu pihak Disdik tentu dilarang dan selanjutnya akan memberikan arahan agar tidak menyimpang dari eskul itu.(waluyo)

LEAVE A REPLY