Beranda Banyuasin Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar

562
0
BERBAGI

Halosumsel

Kebakaran terjadi pukul 09:00 wib, yang dilihat pertama kali oleh ibu Zuhri, kemudian warga menelpon pemadam kebakaran Kabupaten Banyuasin, pukul 10:00 wib. Api berhasil dipadamkan meskipun rumah sudah tidak berbentuk lagi. Kerugian diami oleh Zuhri, berkisar 300 juta rupiah, seperti sepeda motor yang ada didalam rumahnya, emas 3 Suku setengah, Uang 10 juta, serta barang-barang elektronik seperti TV, Kulkas, Kipas angin, VCD,

“Saat kejadian saya sedang berada dikebun, menyadap karet, kemudian ada warga menemui saya bahwa rumah saya kebakaran” ucap Zuhri saat dibincangi, Halosumsel.com. Rabu, (10/05/17.

Dikatakannya, kebakaran yang dialaminya akibat dari konsleting listrik yang saat ini hidup tidak normal.

“Kami kalau tidur tidak pernah memakai obat nyamuk, kami selalu memakai kelambu, sudah pasti kebakaran tersebut dampak dari konsleting listrik” ujarnya.

Dirinya mengaku untuk saat ini menginap dirumah anaknya, untuk tidur yang ada di Desa yang sama,

“Ya untuk saat ini saya akan menunggu dapur yang tidak terkena kebakaran, dan anak istri saya sementara ini menginap di rumah anak saya yang tua” keluhnya.

Senada dikatakan, Zaibah (48) Istri Zuhri, akibat dari kebakaran yang dialaminya, hanya emas yang dia punya bisa ditemukan.

“Padi sebanyak 10 karung, motor mio, emas 3 suku setengah hanya dapat ditemukan sedikit, selain itu habis tidak bersisa, dan hanya ada baju dibadan” keluhnya, sambil menunjukan emas yang ditemukan.

Saryadi, tetangga Zuhri mengaku kaget saat melihat gumpalan api yang ada saat kejadian, namun dirinya tidak bisa berbuat banyak karena pintu rumah zuhri dipasang tralis.

“Saat kejadian saya sedang berada di bengkel, bersama teman saya, tiba-tiba keponakan korban berteriak bahwa ada kebakaran didepan rumahnya, namun saat kami hendak masuk kedalam rumah menyelamatkan motor dan barang berharga lainnya, ada tralis menjadi penghalang” ucapnya.

Dikatakannya, tiga puluh menit dari kejadian api dapat dijinakan dengan bantuan pemadam kebakaran.

“Syukur alhamdulilah pemadam kebakaran cepat datang, sehingga api dapat dijinakan dan tidak merembet ke rumah warga lainnya” ujarnya.(topik)

LEAVE A REPLY