Beranda Palembang Danrem Gapo Pimpin Rapat Penutupan Posko Karhutbunla Sumsel

Danrem Gapo Pimpin Rapat Penutupan Posko Karhutbunla Sumsel

72
0
BERBAGI

Palembang, Halosumsel – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P., M.Si., M. Tr (Han) pimpin rapat penutupan Posko kebakaran hutan kebun dan lahan Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021, yang bertempat di Ruang Rapat Posko Karhutla Prov. Sumsel Kantor BPBD Provinsi Sumatera Selatan Jalan Bandara SMB II Palembang, Selasa (30/11/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Prov. Sumsel H. Iriansyah dalam sambutannya mengucapkan,  terima kasih dan bangga kepada Danrem 044/Gapo sebagai Komandan  Satgas karhutla yang telah membuat nama baik sumatera selatan dimana suksesnya dalam menanggulangi asap di Wilayah Sumsel, ” dalam hal ini saya mengharapkan mulai tahun depan mari kita sama – sama menanamkan dan tumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran, dimana sumsel menjadi sorotan mata maskapai dalam penerbangan dan untuk kedepan mari tetap kita pertahankan dan tetap siaga,” ujarnya.

Kepala pelaksana BPBD mengatakan, Satgas ini tetap berjalan dalam bentuk Satgas pencegahan dan untuk tetap memantau membantu Pemprov Sumsel dalam pencegahan penanganan Karhutlah, walaupun kegiatan telah selesai akan tetapi untuk kedepannya mari tetap kita jaga bersama-sama,”pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Danrem 044/Gapo  Brigjen TNI Naudi Nurdika selaku Dansatgas Karhutla Prov. Sumsel menyampaikan sekaligus menutup Satgas Karhutla Tahun 2021, Patut kita apresiasi atas kinerja bapak-bapak sekalian serta dedikasikan dirinya supaya wilayah sumsel zero asap berkat rahmat Allah Yang Maha Esa juga doa kita dikabulkan sehingga tahun ini alhamdulillah kita bebas dari asap kita dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya,”tuturnya.

Sebelum menutup  posko satgas karhutla, Danrem mengingatkan kembali, “meskipun kini secara resmi akan kita tutup dan alhamdulillah bukan karena waktu saja memang kondisi yang memungkinkan untuk satgas ini rehat dulu, namun demikian kita semua  berharap juga tetap terus membina desa-desa menjadi mandiri untuk mengatasi kebakaran hutan, “ini semua berkat kerja keras bapak-bapak  dilapangan selama ini memberikan sosialisasi, pembelajaran dan himbauan kepada masyarakat sehingga  menjadi desa yang  tangguh dengan  zero asap,”tutup Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan Rapat tersebut Unsur Satgas Provinsi, Kepala BNPB diwakilkan  Zainal Arifin (Direktur Inpastruktur Darat BNPB), Danlanud SMH Palembang Kolonel Pnb. Hermawan Widhianto S.E,.M.M., Kepala Biro Ops Polda Sumsel diwakilkan AKP Wahyu,  Kadis Ops Lanud SMH Palembang, Letkol POM Eko Slamet, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Prov. Sumsel, Kasiops Kasrem 044/Gapo, Kolonel Inf Ari Sudarsono, para Kepala Dinas terkait, Kepala Pelaksana BPBD Prov. Sumsel H. Iriansyah, Kepala Balai PPI dan Karhutlah Wilayah Sumatera, Kadis Kehutanan Prov.Sumsel Saiful, Kepala BMKG Staklim Kelas I Palembang Nandang, Kepala BMKG Stamet Bandara SMB II Palembang Desindra Dedy, General, Para Operator Helikopter Patroli dan Water Bombing Wil. Prov.Sumsel, Unsur Satgas Kabupaten Kepala Pelaksana BPBD Kab. Ogan Komering Ilir, Kepala BPBD Kab Ogan Ilir, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Musi Banyuasin, Kepala Pelaksana BPBD Kab.Banyuasin, Kepala Pelaksana BPBD Kab.Muara Enim,nKepala Pelaksana BPBD Kab.Penukal Abab Lematang Ilir, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Musi Rawas, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Musi Rawas Utara, Kepala Pelaksana BPBD Kab.OKU, Kepala Pelaksana BPBD Kab. OKU Timur.rilis

WhatsApp Image 2021-11-30 at 16.55.23 (1).jpeg
WhatsApp Image 2021-11-30 at 16.55.23 (3).jpeg
WhatsApp Image 2021-11-30 at 16.55.23 (4).jpeg
WhatsApp Image 2021-11-30 at 16.55.23.jpeg

LEAVE A REPLY