Beranda Olahraga Danrem Gapo Lepas 18 Atlet Judo Sumsel ke Tangerang

Danrem Gapo Lepas 18 Atlet Judo Sumsel ke Tangerang

31
0
BERBAGI

Palembang, Halosumsel-

PALEMBANG – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatera Selatan (Sumsel) Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji melepas 18 atlet judo yang akan berlaga dalam Kejuaraan Rajawali Cup 2 di Batalyon Artileri Arhanud Tangerang, Jumat (18/6).

Dalam pelepasan tersebut, Jenderal Bintang Satu ini memberikan motivasi kepada atlet judo agar menorehkan prestasi dalam kejuaraan tersebut. 

“Bagi atlet yang berhasil meraih prestasi, tentunya akan ada reward dari PJSI Sumsel,” terang Brigjen Jauhari disela melepas atlet judo di Makorem 044/Gapo.

Lebih jauh kata Danrem 044/Gapo ini, kejuaraan judo merupakan momen dalam mengembalikan masa keemasan olahraga seni beladiri ini. Sebab, lewat kejuaraan tingkat junior ini bisa menjadi ajang bagi atlet dalam mengukur kemampuan penguasaan olahraga tersebut.

“Kita akui Judo Sumsel pernah mengalami masa keemasan di era Peter Tamsil dan Johannes. Untuk itulah, kejuaraan ini sebagai momen dalam membina atlet junior di level pemula untuk bisa meningkatkan prestasinya,” terang Danrem.

Selama ini, sambung Brigjen Jauhari, para atlet judo sudah melakukan latihan terpusat di Jakabaring. Meski demikian, pihaknya akan membentuk latihan rutin yang tersebar di sejumlah markas TNI AD diantaranya Pomdam II/Swj, Makorem 044/Gapo dan lainnya.

“Dalam waktu dekat juga, kita akan membentuk pengurus PJSI di daerah. Selama ini baru ada lima pengurus di Sumsel seperti Palembang, Lahat, Prabumulih, Lubuk Linggau dan OKI. Untuk itulah, saya sudah perintahkan kepada pengurus, dalam waktu satu minggu ini bisa membentuk pengurus di 17 kabupaten/kota di Sumsel,” terangnya. 

Brigjen Jauhari menambahkan, Pengprov PJSI Sumsel selama ini sudah mendapatkan dukungan dan PB PJSI. Terakhir, Pengprov PJSI Sumsel mendapat dukungan 98 matras. 

“Artinya kita sudah mendapatkan dukungan dari pusat untuk mengembalikan masa kejayaan atlet judo di Sumsel. Oleh sebab itulah, harus kita manfaatkan secara maksimal,” tegas Brigjen Jauhari.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov PJSI Sumsel, Alfanuddin, B.Sc, mengatakan, Kejuaraan Rajawali Cup 2 memperlombakan sejumlah kelompok umur diantaranya kelompok umur 8 – 10 tahun, kelompok umur 11 – 16 tahun dan kelompok umur 17 –  20 tahun.

“Total atlet yang kita berangkatkan dalam Kejuaraan Rajawali Cup 2 ini ada 18 orang,” sebutnya.rel

WhatsApp Image 2021-06-18 at 09.34.58 (1).jpeg
WhatsApp Image 2021-06-18 at 09.34.58 (2).jpeg
WhatsApp Image 2021-06-18 at 09.34.58.jpeg
WhatsApp Image 2021-06-18 at 09.35.51.jpeg

LEAVE A REPLY