Beranda Muara Enim Dandim 0404/Muara Enim Hadiri Pelatihan Dasar Hukum Ketenagakerjaan

Dandim 0404/Muara Enim Hadiri Pelatihan Dasar Hukum Ketenagakerjaan

272
0
BERBAGI

Muaraenim,HS-

Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin menghadiri kegiatan peringatan May Day 2019 dan pelatihan dasar hukum ketenagakerjaan dengan mengambil tema “Berjuang bersama mewujudkan Muara Enim untuk rakyat” yang digelar di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Pemkab. Muara Enim Jln. Sultan Mahmud Badaruddin II Sukodadi Muara Enim.

 

Selain Dandim 0404/Muara Enim, kegiatan yang digelar pada Rabu (1/5/2019) tersebut juga dihadiri oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, M.M., Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, S.H., S.I.K., M.H., Kajari Muara Enim diwakili Santono, Ketua PN Muara Enim diwakili Sekertaris Bpk Saiful, Sekda Muara Enim Ir. H. Hasanudin, M.Si., Kadisnakertrans Muara Enim H. Herawati, S.H., dan para Pimpinan beserta anggota Federasi Serikat Buruh Bersatu Kab. Muara Enim (FSBBM).

 

Ketua FSBBM, Rahmansyah, S.H., M.H. mengajak kepada seluruh peserta dan buruh yang ada di semua sektor perusahaan di wilayah Kabupaten Muara Enim tetap bersatu, menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan, menjadi mitra Pemkab Muara Enim.

 

Pada peringatan hari buruh ini juga, lanjutnya, seluruh buruh yang tergabung dalam FSBBM membuat pernyataan sikap berjuang meminta kepada Pemda selaku pundung buruh sehingga buruh bisa mendapatkan kesejahteraan yang adil dan merata di tempat kerja masing-masing. “Kami minta agar dibuatkan kebijakan atau deregulasi menunjang hak-hak buruh secara normatif kepada BUMN, BUMD maupun BUMS dalam Kabupaten Muara Enim. Sehingga para buruh dapat terlindungi haknya, dan mendapatkan kesejahteraan yang adil dan merata”, ucap Rahmansyah.

 

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, M.M. menyampaikan, bahwa May Day punya sejarah panjang lahir dari berbagai rentetan perjuangan kelas pekerja setelah revolusi Industri. “Dari berbagai peristiwa buruh melalui Konsfrensi Internasional Sosialisasi tanggal 1 Mei ditetapkan sebagi hari Buruh Internasional, dan di Indonesia pada pemerintahan SBY tanggal 1 Mei ditetapkan sebagai hari Libur Nasional”, terang Bupati.

 

Bupati Muara Enim juga berharap kepada seluruh serikat buruh atau serikat pekerja yang ada haruslah menjalankan pekerjaanya sesuai kewajibannya, menjaga ketertiban dan kelangsungan produksi, menyalurkan aspirasi secara demokratis sehingga dapat mengembangkan keterampilan dan keahliannya serta ikut memajukan perusahaan guna memperjuangkan kesejahteraan anggota dan keluarganya.

 

“Kepada pengusaha dan organisasi pengusaha lainnya harus mempunyai fungsi kemitraan mengembangkan usaha, memperluas lapangan kerja dan memberikan kesejahteraan pekerja atau buruh secara terbuka dan berkeadilan”, jelas Ahmad Yani.

 

Kepada semua pihak teruslah mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan guna menciptakan iklim hubungan industrial yang harmonis di bumi serasan sekundang. “Sesuai tema hari buruh tahun ini May Day Together We Grow, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan “Selamat Hari Buruh Internasional”, tutup Bupati.

(rel)

LEAVE A REPLY