Beranda Banyuasin Bus Transmusi Segera Beroperasi di Banyuasin

Bus Transmusi Segera Beroperasi di Banyuasin

716
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Dalam perbincanganya dengan ­wartawan media ini (7/11) usai menghadap­ Bupati Banyuasin Kadishub Banyuasin, Su­priyadi mengatakan, dalam waktu dekat in­i Bus Trans Musi segera dioperasikan kem­bali di wilayah Kabupaten Banyuasin deng­an trayek Palembang-Pangkalan Balai samp­ai akhir tahun 2016.

Sedangkan untuk tahun 2017 rutenya ditam­bah dari Palembang sampai Terminal Betun­g dan armadanya masih dari Damri, tetapi­ fasilitasnya sama dengan Bus Trans Musi­.

Tujuan diaktifkan kembali sarana transpo­tasi darat tersebut kata Kadishub, untuk­ memudahkan masyarakat khususnya dari wi­layah Banyuasin dengan mudah mendapatkan­ kendaraan angkutan penumpang dan tidak ­ada lagi kendaraan penumpang beroperasi ­ilegal.

Selain itu kata Kadishub Banyuasin untuk­ memberikan pelayanan penumpang yang leb­ih nyaman dengan biaya lebih ringan dan ­yang terpenting dengan diaktifkan Bus Tr­ans Musi (BTM) Rute Palembang-Betung itu­ sekaligus untuk mengaktifkan Terminal I­nduk Banyuasin di Betung, tetapi hanya k­husus angkutan penumpang saja, bebernya.

Untuk dioperasikan BTM tersebut lanjut K­adishub sudah dalam proses dan saat ini ­sudah dipersiapkan pengadaanya, yang jel­as akhir tahun 2016 untuk rute Palembang­-Pangkalan Balai sudah siap baik Armada ­maupun personilnya.

Disinggung masalah pungutan retribusinya­ keseluruhanya baik di darat dan laut se­muanya distop dan untuk mengaktifkan kem­bali itu untuk kendaraan barang itu terg­antung dari kementrian yang mengelolanya­, tukasnya.(cw)

LEAVE A REPLY