Beranda Palembang BUMD Ditargetkan Tahun 2023 Dapat Memberikan Kontribusi Bagi Pemerintah

BUMD Ditargetkan Tahun 2023 Dapat Memberikan Kontribusi Bagi Pemerintah

89
0
BERBAGI

PALEMBANG, HALOSUMSEL,- Kepala Biro Perekonomian Sekertariat Daerah (Setda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Afrian Joni mewakili Sekda membuka dan memimpin acara kegiatan Pengarahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)/Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh BUMD yang ada di Semsel ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap pengurus BUMD dan BLUD bagaimana melakukan tata kelola perusahaan yang baik, Hal itu disampaikan Afrian Joni saat diwawancarai di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (6/12/2021).

“Tata kelola BUMD yang baik seperti bagai mana menentukan bisnis modal, menentukan tugas dan fungsi komisaris dan direksi seperti apa, dan tugas manager seperti apa, diandaikan ini seperti orkestra kalau dilakukan bersama hasilnya akan baik,” Ujar Afrian Joni.

BUMD ini harus ada tujuan dan sasaran, “karena BUMD ini harus bisnis, harus mendapatkan keuntungan dan memberikan defiden kepada pemegang saham,” Ungkapnya.

Afrian Joni menyampaikan sejauh ini ada 12 BUMD yang terdaftar di pemerintah provinsi sumsel dari 17 Kabupaten/Kota yang ikut dalam kegiatan ini, ada beberapa yang masih belum memberikan kontribusi terhadap pemerintah.

“Namun sebagian besar dari BUMD di sumsel sudah memberikan kontribusi kepada provinsi sumsel, seperti Bank Sumsel, Jamkrida, PT SMS dan ada beberepa BUMD lainya.” Ungkapnya.

Afrian Joni menargetkan di tahun 2023 BUMD sehat dan dapat memberikan kontribusi terhadap pemerintah, namun kita harus bertahap untuk meningkatkan hasil dan pendapatan dan menekan biaya operasional BUMD tersebut. Dino

LEAVE A REPLY