Beranda Palembang Bersama Baznas, Fitri Bagikan Daging Kurban di Empat Kelurahan ...

Bersama Baznas, Fitri Bagikan Daging Kurban di Empat Kelurahan Semabor

51
0
BERBAGI


 
PALEMBANG, Halosumsel– Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Zainal Abidin dan Ketua Badan Amil Zakat  Nasional (Baznas) Kota Palembang Saim Marhadan, Rabu (21/7/2021) menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban di halaman kantor Camat Sematang Borang (Semabor).
Program pembagian paket gizi mustahik (daging kurban), inipun langsung dikawal Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda untuk empat kelurahan di wilayah Kecamatan Semabor, yakni, Kelurahan Lebong Gajah, Srimulya, Karya Mulya dan Suka Mulya.
“Ada 340 paket daging kurban yang dibagikan,” kata Fitri.
Daging kurban yang dibagikan ditengah kondisi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro yang telah kembali di perpanjang hingga 25 Juli mendatang ini, dinilai Fitri sangat tepat dalam membantu masyarakat.
 
“Ya mengingat kemelut penyebaran Covid 19 dan pemberlakuan PPKM mikro yang diperpanjang sampai 25 juli, tentunya ada sebagian masyarakat yang mengalami dampak tersebut,” katanya.
 Penyembelihan hewan kurban yang kerap dilakukan setiap tahun yang sudah dilakukan sejak tahun beberapa tahun lalu ini, Baznas juga mempunyai program yang rutin dilakukan seperti, bedah rumah, Pendidikan dan Kesehatan
 
Ditempat yang Ketua Baznas Kota Palembang Saim Marhadan menambahkan,  ditahun ini ada 7 ekor sapi yang kita kurbankan.
 Empatnya dikelolah oleh Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Musi Palembang dan 3 ekor sapi  dilakukan pemotongannya di Kecamatan Sematang Borang yang  dibagikan di 4 kelurahan.
 
“Jadi kita sudah lima kecamatan yang sudah kita berikan dari tahun dua ribu tujuh belas kemarin. Dan tahun ini ada tujuh ekor sapi, empat ekor di PDAM,” ungkapnya.(ril)
 
 

LEAVE A REPLY