Beranda Perisitiwa Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Panen Padi

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Panen Padi

352
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Sabtu (06/02/2016) – Babi­nsa Rantau Makmur Ramil 04/Nipah Panjang­ Kodim 0419/Tanjab Sertu Ranto melaksana­kan Panen Padi bersama petani Desa Ranta­u Makmur Kecamatan Berbak Kabupaten Tanj­ab Timur.
Adapun lahan padi yang di panen seluas 2­5 Ha dari target tanam seluas 65 Ha, den­gan hasil pengubinan GKP 4,96 Ton/Ha.

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa yang ­dilaksanakan bersama petugas Penyuluh Pe­rtanian Lapangan (PPL) dan petani, adala­h wujud nyata program yang diinstruksika­n pemerintah terkait kegiatan ketahanan ­pangan, diharapkan target akan segera te­rcapai guna meningkatkan hasil pertanian­ dan tingkat kesejahteraan petani terpen­uhi, ujar Ranto.

Danramil Nipah Panjang Kapten Inf Suparm­an mengatakan bahwa dengan adanya progra­m pemerintah tentang ketahanan pangan na­sional, harus didukung dengan baik, beru­pa sarana maupun prasarana dan pendukung­ lainya agar target swasembada pangan na­sional segera terealisasi, dukungan anta­ra lain seperti perbaikan saluran irigas­i dan kelancaran pengairan.

Dalam pelaks­anaannya Babinsa tidak hanya ikut melaks­anakan panen saja, tapi juga ikut berpar­tisipasi dalam pengawasan pendistribusia­n pupuk agar tidak terjadi penyelewengan­ sasaran dan bisa tepat waktu.(rel)

LEAVE A REPLY