Beranda Perisitiwa Ayo Hadiri Doa Bersama 171717 Indonesia Lebih Kasih Sayang

Ayo Hadiri Doa Bersama 171717 Indonesia Lebih Kasih Sayang

726
0
BERBAGI

Halosumsel-

 
Dalam rangka memperingari Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, tanggal 17 Agustus 2017, Kodam II/Swj dan satuan jajarannya bersama-sama masyarakat di wilayah Sumbagsel , akan menggelar Murojaah  Gerakan Doa Bersama Lintas Agama 17. 17. 17. selama satu jam pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 s.d 18.00 Wib yang bertajuk “Indonesua Lebih Kasih Sayang”.
 
Kapendam II/Swj Letkol Inf Imanulhak, S.Sos , Selasa (15/8/2017) menjelaskan  bahwa, kegiatan 17. 17.17. yang digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo akan dilaksanakan di seluruh Markas atau kantor satuan jajaran Kodam II/Swj selama satu jam (17.00 s.d. 18.00 wib)  di seluruh wilayah Sumbagsel.
 
“Untuk di Palembang bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Lapangam Makodam II/Swj , sedangkan yang beragama Kristen dan Katholik dilaksanakan di Balai Prajurit jln. Sekanak Palembang , kemudian yg agama Hindu dilaksanakan di Pure Agung Sriwijaya Seduduk Putih dan  agama  Budha di Vihara Duta. Doa bersama sesuai agama masing-masing ini akan dipimpin oleh pemuka agama masing-masing,” ujar Letkol Inf Imanulhak .
 
Kapendam II/Swj menjelaskan bahwa, Gerakan Doa Bersama yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Sumbagsel oleh prajurit TNI bersama seluruh komponen masyarakat pada tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017 selama satu jam, bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia untuk lebih kasih sayang, rukun damai, agar kita sesama anak bangsa tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI, serta terhindar dr konflik, perselisihan dan keributan.
 
“Mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan sungguh-sungguh dan memohon pada waktu yang sama, mudah-mudahan semuanya diijabah agar kita penuh dengan kasih sayang, hidup rukun dan damai dalam bingkai NKRI” ajak Letkol Inf Imanulhak. 
 
Selanjutnya Kapendam II/Swj menyatakan bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia itu berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga kita semua wajib bersyukur kepada Tuhan atas nikmat  kemerdekaan yang telah kita nikmati selama 72 tahun. Kita juga mendoakan arwah para pahlawan kusuma bangsa yg telah mengorbankan harta benda, jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia.
 
 “Mari seluruh komponen anak bangsa di Sumbagsel hadir dan ambil bagian untuk bersama sama bermunajat dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita senantiasa  diliputi rasa kasih sayang antar sesama, penuh toleransi, rukun dan damai,”tutupnya (sofuan) 

LEAVE A REPLY