Beranda Hukum APINTEL JAJARAN KODAM II/SWJ GELAR PEMBEKALAN TERTIB ADMINISTRASI DAN WABKU INTEL/PAM

APINTEL JAJARAN KODAM II/SWJ GELAR PEMBEKALAN TERTIB ADMINISTRASI DAN WABKU INTEL/PAM

412
0
BERBAGI
 
 Halosumsel.com-
 
Asisten Intelijen Kasdam II Sriwijaya Kolonel Inf M. Nasrulloh Nasution, Rabu (13/4/2016) membuka secara resmi kegiatan Pembekalan Tertib Administrasi dan Pertanggungjawaban Keuangan (Wabku) Bidang Intelijen dan Pengamanan (Intel/Pam) TA. 2016 yang digelar Kodam II/Swj bertempat di Balai Prajurit, Jln. Sekanak, Palembang.
Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 13 s.d 14 April 2016 ini, diikuti 124 Aparat Intelijen (Apintel) jajaran Kodam II/Swj, terdiri dari para Perwakilan pejabat intelijen dari Korem, Kodim, Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) jajaran Kodam II/Swj.
Tujuan diselenggarakannya kegiatan pembekalan ini adalah untuk memberikan gambaran secara konfrehensif tentang pembuatan administrasi dan pertanggungjawaban keuangan bidang Intel/Pam secara benar, valid, akuntabel, efektif dan efisien guna meminimalisir terjadinya kelemahan  dan penyimpangan baik bidang kinerja maupun dibidang perbendaharaan yang menghambat tercapainya pelaksanaan tugas bidang Intel/Pam dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam II/Swj.
Dalam sambutannya, Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf M. Nasrulloh Nasution menekankan bahwa, anggaran Intel/Pam yang telah diberikan harus digunakan untuk mendukung kegiatan Intel/Pam dan jangan sampai disalah gunakan. Selain itu, penggunaan anggaran harus tepat sasaran dan sesuai peruntukannya.
Adapun materi pembekalan kali ini , antara lain ; Pertanggungjawaban Keuangan Intel/Pam, Pembinaan Administrasi Intelijen, Sinkronisasi administrasi Intelijen dan Pertanggungjawaban Keuangan, Wabku Intel/Pam tentang Belanja Pegawai khususnya tunjangan Apintel dan Pertanggungjawaban Keuangan Intel/Pam tentang belanja barang dan operasional lainnya.
Dalam kesempatan tersebut juga, Kakudam II/Swj Kolonel Cku Asrul Kudhy, S.M., memberikan paparan tentang Mekanisme Pelaksanaan Dipa Daerah kepada para peserta pembekalan.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P.,Wadan Deninteldam II/Swj, para Pabandya Staf Intel Kodam II/Swj dan para Pasi Intel Korem jajaran Kodam II/swj. (sofuan/rel)

LEAVE A REPLY