Beranda Muara Enim Akses Masuk Sangat Mudah Namun Tetap Diperlukan Pengawasan

Akses Masuk Sangat Mudah Namun Tetap Diperlukan Pengawasan

241
0
BERBAGI

Muara Enim,Halosumsel.co.id-

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH membuka rapat koordinasi  Tim Pengawasan Orang Asing atau tim pora Kantor Imigrasi kelas 2 non TPI  Kabupaten Muara Enim yang meliputi tiga Kabupaten masing-masing Kabupaten Muara Enim Lahat dan PALI.

Kegiatan berlangsung di Hotel Griya sintesa Muara Enim ( 27/2 /20) ini dihadiri oleh  musuh forkompinda dan Kepala OPD dalam Kabupaten Muara Enim. Lahat dan Pali.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah,SH menyampaikan bahwa luasnya wilayah serta mudahnya akses masuk bagi orang asing yang ada di Kabupaten Muara Enim Lahat dan Pali  diperlukan upaya pengawasan yang sangat ketat tidak hanya dilakukan oleh pemerintah namun juga oleh masyarakat.
Sehingga secara keimigrasian keberadaan mereka mempunyai status hukum yang jelas.

Dibentuk tim pengawasan orang asing yang anggotanya terdiri dari badan atau instansi pemerintah terkait baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah Kantor Imigrasi kelas 2 sebagai unit pelaksana teknis keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan hak asasi manusia yang meliputi wilayah sebagai wujud kerjasama antar instansi baik vertikal maupun horizontal.urai Juarsah.

Dalam pengawasan orang asing di wilayah kerja masing-masing Melalui rapat koordinasi ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang baik dalam menjaga kedaulatan negara melalui penegakan hukum dan pengawasan orang asing terutama di wilayah kerja Kantor Imigrasi kelas 2 Non TPI Muara Enim. tegasnya

Kepala Imigrasi Muara Enim Made Nur Hepi Juniarta SH M.A.P bahwa  pengawasan orang asing yang ada di tiga Kabupaten  meliputi Muara Enim Lahat dan PALI tentang paspor izin tinggal, pengawasan keberadaan pekerja di wilayah dan kapan mulai keluar dan masuk perizinan bagi orang asing.

” Kita sama sama bekerja sama dengan masyarakat kalau ada orang asing yang mencurikan tolong melapor ke pemerintah desa atau kepada aparat yang terdekat kami dari Imigrasi bisa menindak lanjuti laporan dari masyarakat mari kita awasi bersama dengan adanya orang asing. (jazzi)

LEAVE A REPLY