Beranda Hukum Afifudin : Tuntutan Jaksa Diduga Tidak Berdasarkan Pakta Persidangan

Afifudin : Tuntutan Jaksa Diduga Tidak Berdasarkan Pakta Persidangan

352
0
BERBAGI

halosumsel.com

Penasehat hukum dari kantor Afifudin Batubara dan Rekan, langsung angkat bicara usai persidangan karena tuntutan jaksa yang diduga tidak mengacu dari pakta persidangan yang menuntut terdakwa Robil (51) dengan tuntutan pidana pejara selama satu tahun dan sembilan penjara. Hal ini diungkapkan Afifudin Batubara SH, didampingi rekannya Kasmuri SH ketika ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Palembang, Selasa (2/2).

“Jaksa menuntut itu, tidak mengacu dari pakta persidangan bahkan untuk unsur-unsur dari dakwaan primer pasal 170 ayat (2) ke-1 KUHP tidak memenuhi, kita akan mengajukan pasal 351 ayat (1) KUHP Jo pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP di dalam pembelaan nanti serta keringanan hukuman dari mejelis hakim,” kata meminta kepada majelis hakim untuk keringanan hukuman,” katanya singkat.

Dalam sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Palembang mengganjar terdakwa Robil (51) yang merupoakan warga Jalan Rimba Kemuning, RT 05, RW 03, Kelurahan Kemuning, kecamatan Kemuning Palembang. Pria ini dituntut dengan pidana penjara selama satu tahun dan sembilan bulan penjara dikurangi selama terdakwa mejalani masa penahanan sementara lantaran terbukti melakukan tindak pidana pengeroyokan.

“Terdakwa Robil dikenakan pasal 170 ayat (2) KUHP,” katanya ketika membacakan surat tuntutan dimuka persidangan.

Selain itu, majelis hakim yang diketuai Joko SH, didampingi dua hakim anggota Togar SH dan Charles SH, Setelah mendengarkan tuntutan dari JPU, Majelis hakim memberikan waktu satu minggu untuk menyampaikan pembelaan dari kuasa hukum terdakwa, sidang pun ditunda hingga pekan depan dengan agenda pledoi. (Hermansyah)

LEAVE A REPLY