Beranda Banyuasin 35 Balon dan Wakil Bupati Terjaring Tim Konvensi Banyuasin

35 Balon dan Wakil Bupati Terjaring Tim Konvensi Banyuasin

772
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

35 bakal Calon Bupati Banyuasin periode 2018-2023 hasil penjaringan yang dilakukan Tim Konvensi Banyuasin. Ke 35 balon ini dihasilkan melalui tiga mekanisme penjaringan yakni mekanisme penjaringan terbuka dengan cara mendaftar, penjaringan jejak rekam dan penjaringan hasil aspirasi tim konvensi di 19 kecamatan,tokoh masyarakat,tokoh agama,asosiasi pengusaha, dan pemuda yang disampaikan dalam Musyawarah Akbar Masyarakat Kabupaten Banyuasin di Ponpes Qodratullah Langkan,Sabtu (1/4/2017).

 

Ketua Tim  Konvensi Buya Husni Thamrin Madani mejelaskan bahwa penjaringan yang dilakukan tim konvensi dengan tiga metode yakni

mekanisme penjaringan terbuka dengan cara mendaftar, penjaringan jejak rekam dan penjaringan hasil aspirasi.

 

“Aspirasi ini melalui tim konvensi di 19 kecamatan,tokoh masyarakat,tokoh agama,asosiasi pengusaha, dan pemuda yang hadir dalam musyawarah akbar ini,”katanya.

 

Ketua Dewan Penasehat Tim Konvensi Banyuasin dr H Burlian Abdulah dan didampingi Ketua TKB Buya Husni Thamrin Madani.

Dikatakan dr Burlian, 14 tahun Banyuasin sudah berdiri sebagai Kabupaten mekar dari Kabupaten Musi Banyuasin. Dan kita semua sudah tau bagaimana kondisi Banyuasin sampai saat ini.

 

“Inilah Kondisi Banyuasin yang dipimpin warga negara Indonesia tapi bukan putra Banyuasin. Tanpa SARA karena UU memperbolehkan,tetapi inilah kesempatan kita untuk berbuat untuk tanah kelahiran kita sendiri, tiga periode dipimpin bukan putra Banyuasin,sehingga muncul kasus melamukan OTT dan mantan Bupatinya sudah divonis 6 tahun penjara,”katanya.

 

Maka kedepan, lanjut H Burlian Abdullah, Banyuasin harus lebih baik dan masyarakatnya sejahtera sebagaimana tujuan pemekaran yang dilakukan para tokoh-tokoh masyarakat yang saat ini sudah tiada. “Kita ingin bangun tata kelola perintah yang baik dan bersih. Ada tiga hal yakni pemimpin yang berintegritas beraklak, transpatansi keterbukaan tidak ada yang ditutupi dan Akuntabilitas dapat di pertanggungjawabkan,”katanya.

“Kedepan kita harus mencari putra terbaik Banyuasin,agar Banyuasin ini jauh lebih baik lagi,”harapnya.

 

Hadir dalam acara tersebut.Arkoni DPR Sumsel, Agus sutikno .Hazuar biduwi,Askolani wakil ketua DPRD Banyuasin, Agus saputra holidu ketum AMB, Karyono, Arkamil, toko Agama, toko Masyarakat, toko pemuda Kabupaten Banyuasin.(Topik)

LEAVE A REPLY