Beranda Kesehatan 33 Anggota Senat FK Unsri Ikuti Sidang Senat Terbuka

33 Anggota Senat FK Unsri Ikuti Sidang Senat Terbuka

90
0
BERBAGI

Palembang, Halosumsel-

Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya diresmikan pada tanggal 1 Oktober 1962, sehingga pada tahun ini merayakan Hari Lahir (Dies Natalis) ke-59 dengan mengadakan acara puncakpelaksanaan Sidang Senat Terbuka yang dibuka oleh Ketua Senat FK Unsri dr. H. Elza Iskandar, SpM(K), MARS, dan diikuti oleh 33 orang anggota Senat FK Unsri, Senin (4/10/2021).

Acara ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Sriwijaya serta Undangan dari Pemerintah dan Instansi serta Rumah Sakit Pendidikan Utama dan Rumah Sakit Pendidikan Jejaring. Acara Sidang Senat Terbuka juga secara bebas diikuti oleh seluruh dosen, mahasiswa, serta alumni FK Unsri secara daring melalui media zoom.

Sebagai key note speeker atau Orator Sidang Senat Terbuka ini adalah dr. Rudolf Frans Malulany, MSc(OM), CIHM dari Netherland, yang merupakan alumni FK Unsri Angkatan 1969, dengan judul “Dampak Covid-19 dan Pencegahannya dalam Kesehatan Kerja pada Tenaga Kerja Kesehatan Global”.

Dekan FK Unsri dr. Syarif Husin, MS menjelaskan bahwa Peringatan Dies Natalis ke-59 FK Unsri pada tahun ini,untuk keduakalinya dilaksanakan dalam kondisi Pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan rangkaian kegiatannya dilaksanakan secara hybrid (off line dan online).

“Namun terlepas dari situasi pandemi, FK Unsri tetap melakukan berbagai kegiatan untuk memperingati dan memeriahkan hari jadinya. Civitas FK Unsri bersama Panitia Dies Natalis FK Unsri ke-59, dan didukung oleh segenap Dosen dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsri, melaksanakan rangkaian kegiatan sesuai Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat,” Ujarnya.

Ketua Panitia Dies Natalis FK Unsri dr. Hertanti Indah Lestari, SpA(K) melaporkan berbagai kegiatan Webinar Ilmiah lokal, nasional, maupun internasional telah diselenggarakan selama periode bulan Agustus sampai Oktober 2021 untuk memeriahkan peringatan Dies Natalis FK Unsri ke-59 ini. Salah satu webinar ilmiah internasional yang mengusung tema

“Managing Health and Medical Education During The COVID-19 Pandemic: Challenges and Innovations” ini telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 September 2021 dengan pembicara dari USA, Jepang, Yunani. Webinar internasional tersebut berlangsung sukses diikuti oleh ratusan peserta, baik dari dalam maupun luar negeri,”ungkapnya.

dr. Hertanti Indah Lestari, SpA(K) juga menyampaikan rangkaian kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat tetap terselenggara walaupun dengan penyesuaian kondisi pandemi dan menerapkan Protokol Kesehatan, antara lain pemeriksaan dan konsultasi kesehatan, serta penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat.

“Kemudian beberapa bentuk kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang telah berlangsung untuk langsung memberikan manfaat kepada masyarakat seperti produksi produk herbal untuk meningkatkan imunitas, konsultasi kesehatan online bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri, kegiatan donor darah, dan khitanan massal, “Tambahnya

Hartanti juga mengatakan Berbagai kegiatan lomba juga turut diselenggarakan untuk makin memeriahkan peringatan Dies Natalis FK Unsri ke-59, yaitu lomba fotografi, lomba menyanyi, dan lomba video edukasi. Lomba diikuti oleh civitas FK Unsri beserta alumni FK Unsri yang tesebar di seluruh Indonesia maupun luar negeri.

“Peringatan Dies Natalis FK Unsri ke-59 ini juga dimeriahkan di media sosial dengan foto twibbon Dies Natalis FK Unsri ke-59 yang mencapai ribuan, dan serta video berbagai angkatan alumni yang tersebar di seluruh media sosial youtube, facebook, instagram, dan sebagainya,”sambungnya.

Dengan mengucap puji syukur ke hadirat Allah Swt, Alhamdulillah rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis FK Unsri ke-59 berlangsung lancar dan meriah, menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh alumni FK Unsri yang sudah rindu ingin bertatap muka secara langsung. Semoga pelaksanaan Dies Natalis FK Unsri ke-60 atau Lustrum FK Unsri ke-60 pada tahun depan dapat terselenggara dalam kondisi yang aman dan pandemi Covid-19 telah berlalu. Jayalah FK Unsri tercinta. Dino

LEAVE A REPLY