Beranda Ekonomi 262 Pedagang Pasar Buah Tanjung Enim Disiapkan lahan untuk Direlokasi

262 Pedagang Pasar Buah Tanjung Enim Disiapkan lahan untuk Direlokasi

300
0
BERBAGI

Muara Enim,Halosumsel.co.id-

Semrawut dan kumuhnya lokasi pasar karena maraknya PKL dan pedagang buah yang berimbas pada kemacetan dan rusaknya beberapa sarana umum, maka pemerintah kabupaten Muara Enim memadang perlu untuk dilakukan penertiban.

Hal ini terlihat dari rapat membahas masalah penertiban dan.penataan lokasi pasar bantingan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim yang dipimpin oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah,SH diruang Rapar Sriwijaya Bappeda Muara Enim (21/1/20)

Dalam pembahasan rapat ini,  Plt. bupati H. Juarsah SH. mengatakan pasar Tanjung Enim masih sangat semrawut dan mengganggu lalu lintas, untuk itu perlu dilakukan relokasi, ungkapnya.

Dilanjutkan nya pula bahwa proses dan relokasi pedagang dapat berjalan lancar dan aman bila kita menyiapkan solusi bagi para pedagang, ucap Juarsah.

Adapun  dasar pelaksanaan rapat tersebut yakni  Peraturan bupati Muara Enim No 31 tahun 2016 tentang susunan, kedudukan, tugas fungsi dan struktur organisasi Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas, Badan, Kecamatan dan Kelurahan.dan
Undangan bupati Muara Enim Nomor : 510/41/Disdag – 2/2020 tanggal 14 Januari 2020.

Yang bertujuan, sebagai langkah awal menentukan rencana persiapan penertiban dan penataan pedagang di Pasar Tanjung Enim kecamatan Lawang Kidul sehingga proses penataan dan relokasi pedagang terlaksana sesuai ketentuan yang berlaku serta berjalan dengan lancar dan tertib.

Dengan materi referensi, pertama, rencana relokasi pedagang hamparan (PKL) Pasar Tanjung Enim berjumlah 262 orang yang berjalan menggunakan jalan di dalam Pasar Tanjung Enim sehingga menyebabkan akses jalan menjadi terganggu.Kedua rencana relokasi pedagang buah (PKL) berjualan menggunakan seputar jalan Bantingan Tanjung Enim.

Dalam rapat tersebut hadir Asisten Amrullah Djamaludin Kadinas Perdagangan kabupaten Muara Enim Syarpudin S.Sos, M.Si., Kadin Satpol PP dan Linmas AM Musadeq,SIP MM, GM PT.BA Tbk. Suhedi, Kepala serta unsur terkait lainnya. ( jazzi)

LEAVE A REPLY