Beranda Perisitiwa 2 Ribu Hektare, Korem Gamas Akan Cetak Sawah Baru

2 Ribu Hektare, Korem Gamas Akan Cetak Sawah Baru

424
0
BERBAGI
Halosumsel-
Sebagai salah satu langkah lebih mendekatkan diri ke masyarakat, Korem 041/Gamas dan Kodim 0407/Bkl bekerjasama dengan TVRI Bengkulu melaksanakan kegiatan dialog interaktif dengan tema “PERAN TNI DALAM MENJAGA NKRI” di studio TVRI Bengkulu (Selasa, 21/2)
 
Hadir sebagai nara sumber dari Korem 041/Gamas Kapenrem Mayor Inf David Suardi yang mewakili Danrem, dan Letkol Inf Osmar Silalahi dari Kodim 0407/Bkl. Dialog berlangsung dari pkl 16.30 s.d 17.30 WIB.
 
Adapun sub tema yg dibincangkan dalam dialog kali ini antara lain tentang kegiatan pengamanan pilkada serentak di Kabupaten Bengkulu Tengah tanggal 15 Februari kemaren. Dandim memaparkan keterlibatan unsur TNI khususnya Kodim 0407/Bkl bersama unsur kepolisian, KPU dan pemerintah setempat dalam mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut. Dandim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mewujudkan suasana kondusif tersebut, juga kepada masyarkat Benteng yang telah berperan aktif dalam menyampaikan hak pilihnya, dimana tingkat keikutsertaan pemilih dalam pilkada kemaren lumayan besar, yaitu sekitar 80 %. Ini menunjukkan kepedulian masayarakat dalam ikut menentukan pemimpin dan nasib mereka ke depan patut diapresiasi.
 
Dialog juga membahas masalah upaya Korem 041/Gamas dalam  turut mewujudkan Ketahanan Pangan. Dimana dalam tahun 2017 ini, akan dicetak sawah baru di wilayah Provinsi Bengkulu seluas 2.000 hektar, dimana lahannya tersebar di Kabupaten Muko-Muko sebanyak 1.500 hektar, dan di Kabupaten Bengkulu Selatan sebanyak 500 hektar. Program cetak sawah merupakan kerjasama kementrian pertanian dengan TNI-AD.
 
Hal lain yang dibincangkan adalah rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Korem 041/Gamas ke-71 tahu 2017 yang jatuh pada tanggal 24 Februari nanti. Rangkaian kegiatan seperti donor darah, pengobatan dan sunatan massal, bersih-bersih pantai panjang, ziarah dan syukuran telah dan akan dilaksanakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun tersebut.
 
Sesi terakhir juga dibicarakan tentang harapan Korem kedepan dan wacana kegiatan Korem ke depan. Diantaranya kegiatan ekspose pulau Enggano bekerjasama dengan Dispenad, penanaman 1.000 pohon di pulau Tikus dan pagelaran seni budaya serta penabuhan 1.000 dol dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional.
 
Pada tanggal 21Pebruari 2017, Korem 041/Gamas dan Jajarannya  sebanyak 300 Prajurit dan ASN me
laksanakan pembersihan Pantai Panjang Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Korem 041/Gamas.
 
Kegiatan ini dilaksanakan mengawali rangkaian kegiatan memperingati Hut ke-71 Korem 041/Garuda Emas yang tepatnya pada tanggal 24 Februari. Para Prajurit, ASN dan beberapa masyarakat melaksanakan pembersihan sampah-sampah yang ada di Pantai Panjang Kota Bengkulu.
 
Sampah-sampah yang berserakan dipungut dan dinaikkan ke kendaraan dan dibawa ketempat ke TPA ( Tempat Pembuangan Akhir). Menurut Komandan  Korem 041/Gamas Kolonel Inf  Andy Muhammad,  sampah-sampah yang ada di Pantai Panjang ini berasal dari Daerah lain terbawah oleh arus air laut dan terhempas di Pantai Panjang.
 
Kegiatan karya Bhakti pembersihan Pantai Panjang ini dikordinir oleh Staf Tertorial Korem 041/Gamas, pada kesempatan tersebut bertindak sebagai coordinator Kasiter Rem 041/Gamas dan dibantu oleh Pasi Bhakti TNI .

(rilis)

LEAVE A REPLY