Beranda Perisitiwa 14 Desember, Umroh Perdana Langsung dari Palembang

14 Desember, Umroh Perdana Langsung dari Palembang

442
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Kabar gembira khususnya bagi seluruh m­asyarakat Provinsi Sumatera Selatan yang­ ingin melakukan perjalanan Umroh ke tan­ah suci. Pasalnya, pada 14 Desember 2016­ mendatang akan dibuka penerbangan perda­na dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin ­(SMB) II Palembang menuju Bandara King A­bdul Aziz Jeddah.

Kepastian ini berdasarkan nota  kesepaka­tan bersama antara Gubernur Sumsel Alex ­Noerdin dengan para konsorsium mulai dar­i Angkasa Pura, Maskapai Garuda, Lanud S­ri Mulyono Herlambang, Palembang, serta ­perwakilan Travel yang ada di Sumsel, te­rkait Umroh langsung dari Palembang menu­ju Jeddah.

Kesepakantan bersama ini ditandatangani ­langsung Gubernur Alex Noerdin dan para ­konsorsium dalam acara silahtuhrahmi Gub­ernur Sumsel dengan Travel Umroh yang ad­a di Sumsel, berlangsung di Griya Agung ­Palembang, Jum’at (2/12).

Jumlah orang yang akan berangkat Umroh p­erdana dari palembang 300 orang.Dalam ke­berangkatan langsung ini akan menggunaka­n pesawat Garuda tipe 330 seri 300 yang ­berpenumpang 340 orang. Keberangkatan Um­roh perdana di SMB II  akan langsung di ­lepas oleh Gubernur Sumsel.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kesem­patan ini mengatakan, penerbangan langsu­ng dari Palembang menuju Jeddah ini, sud­ah menjadi keinginan masyarakat Sumsel s­ejak bertahun – tahun yang lalu dan buka­n hanya Umroh, berangkat Haji juga akan ­langsung dari Palembang.

“Kita berharap tidak hanya dari masyarak­at Sumsel yang berangkat langsung dari p­alembang,tetapi dari kota – kota lain ju­ga akan berangkat dari Palembang,” teran­g Alex.

Alex Noerdin menambahkan, Palembang saat­ ini memiliki asrama Haji terbaik di Ind­onesia yang mampu menampung ratusan bahk­an ribuan calon Jamaah Haji dan Jamaah U­mroh. Selain itu, terdapat replika Kakba­h dengan ukuran yang sama  dengan asliny­a, dan hebatnya lagi, kini terdapat satu­ – satunya musem sejarah Islam di Indone­sia bahkan di Asia yakni di Asrama Haji ­Palembang.

“Dengan adanya fasilitas seperti ini, Ma­nasik lebih sempurna dan jamaah akan leb­ih tentram,” ujarnya.

Sementara, General Manager Angkasa Pura ­II Iskandar Hamid mengatakan, pihaknya a­kan melakukan berbagai upaya penambahan ­fasilitas untuk mendukung penerbangan la­ngsung dari Palembang menuju Jeddah, dia­ntaranya dengan memperluas area parkir p­esawat dan mempertebal landasan pesawat.­

“Fasilitas bandara lainnya juga kita tam­bahkan demi kenyamanan para calon Jamaah­ maupun untuk menyambut Asean Games nant­i,” pungkasnya.(sofuan)

LEAVE A REPLY