Beranda Metropolitan Walikota Berubah Profesi Jadi Koki

Walikota Berubah Profesi Jadi Koki

421
0
BERBAGI

 

Halosumsel.com –

Ada pemandangan tidak biasa di kawasan Kambang Iwak pada Kamis (2/6) siang. Terlihat Walikota Palembang H. Harnojoyo beserta istri sedang memasak nasi goreng. Memakai serbet khas koki (juru masak) Harnojoyo terlihat serius meracik bahan untuk dimasak menjadi nasi goreng.

Kegiatan ini dilakukan Walikota dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Palembang ke-1333 yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Palembang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Palembang.

Lomba masak nasi goreng tersebut selain diikuti oleh Walikota Palembang beserta istri juga diikuti oleh seluruh Kepala SKPD di Kota Palembang didampingi istri/suami.

Lomba masak nasi goreng tersebut terlihat sangat meriah, keberadaan Walikota dan kepala SKPD yang ikut lomba menyedot perhatian banyak orang. Tak jarang berbagai ekspresi memasak para pejabat tersebut mengundang galak tawa bagi yang melihatnya.

Walikota Palembang H. Harnojoyo sendiri terlihat sangat ulet memasak nasi goreng, tidak terlihat kaku walaupun posisinya sebagai Walikota. Harnojoyo mengaku dirinya sudah terbiasa memasak seperti ini.

“Lah biaso masak cak ini, gawe aku masih bujang dulu waktu kuliah masak dewek terus, dan dijamin rasanya enak, pasti juara” Ujar Harnojoyo sembari meracik bahan-bahan nasi goreng.

15 menit waktu yang diberikan dewan juri dimanfaatkan dengan maksimal oleh Harnojoyo dan istri, Nasi goreng spesial yang terlihat sangat lezat telah tersaji dan siap diberi penilaian oleh dewan juri bersama dengan hasil masakan kepala SKPD lainnya.

Pada acara ini juga selain dilaksanakan lomba memasak nasi goreng oleh seluruh kepala SKPD juga dilaksanakan lomba cipta menu B2SA, lomba pangan dan lomba busana muslimah yang diikuti oleh seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan di Kota Palembang.

(Aisyah/rel)

LEAVE A REPLY