Beranda Advertorial Wakil Gubernur Sumsel Pastikan Pandangan Fraksi DPRD Sumsel Akan Dijadikan Acuan Peningkatan...

Wakil Gubernur Sumsel Pastikan Pandangan Fraksi DPRD Sumsel Akan Dijadikan Acuan Peningkatan Kinerja Jajaran

50
0
BERBAGI

PALEMBANG,Halosumsel -Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Paripurna ke XIV dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Sumsel Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2019.di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov.Sumsel, Jum’at (10/7/2020).

Pada Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel; Ibu Kartika Sandra Desi, SH, bahwa dalam penjelasannya Gubernur Sumatera Selatan merespon beberapa pertanyaan fraksi-fraksi.

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dalam pidatonya menyampaikan, penilaian dari fraksi yang ada di DPRD terkait raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Sumsel memang sangat dibutuhkan oleh Pemprov Sumsel.

“DPRD Sumsel menjalankan fungsinya melakukan penilaian terhadap raperda tersebut. Masukan, himbauan dan pertanyaan yang diberikan oleh fraksi di DPRD Sumsel akan kita tindaklanjuti,” kata Mawardi.

Dikatakannya, masukan dan himbauan dari DPRD Sumsel tentu akan menjadi bahan evaluasi peningkatan kinerja jajaran Pemprov Sumsel.

“Tentu ini akan dijadikan evaluasi untuk peningkatan kedepannya,” tuturnya.

Diketahui dalam rapat tersebut, masukan dan himbauan dinyatakan oleh beberapa fraksi yang ada di DPRD Sumsel. Seperti fraksi partai Golkar melalui juru bicaranya Drs Thamrin meminta agar Pemrov Sumsel terus mendorong sekolah gratis dan kesejahteraan guru honorer.

“Selain itu dari sektor kesehatan. Dimana saat ini kita dihadapkan pada covid-19. Upaya penanganan harus tetap masif dilakukan. Pengadaan alat tes juga demikian sehingga hasil tes bisa cepat keluar,” katanya.

Sementara juru bicara fraksi PKB Antoni Azhar memastikan kesepakatannya. Dimana fraksi PKB dapat menerima pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Sumsel.

“Ada beberapa masukan yang tetap akan disampaikan, tapi kita pastikan Fraksi PKB dapat menerima pertanggungjawaban Pemprov Sumsel,” tuturnya.

Setelah dibacakan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi tersebut, sidang diskors untuk para perwakilan Fraksi-Fraksi bermusyawarah, setelah skors selesai juru bicara fraksi-fraksi yaitu Bapak H. Juanda Hanafiah, SH,MM menyampaikan bahwa jawaban Gubernur Sumsel terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi tersebut dapat diterima dengan berbagai catatan oleh peserta sidang paripurna, dan sidang pun diskors untuk dijadwalkan kembali Rapat Paripurna berikutnya dengan agenda Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi pada senin pekan depan (20/7/2020).(ADV)

LEAVE A REPLY