Beranda Politik Wabup OI Akan Koordinasikan Gubernur Sumsel Jalankan Roda Pemerintahan

Wabup OI Akan Koordinasikan Gubernur Sumsel Jalankan Roda Pemerintahan

254
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Penangkapan Bu­pati Ogan Ilir, AWN, oleh Badan Narkotik­a Nasional (BNN) Pusat pada Minggu (13/4­/2016) malam membuat jabatan sebagai kep­ala daerah kosong. Namun Ilyas Panji Ala­m, Wakil Bupati Ogan Ilir masih tetap me­njalankan tugasnya dan memimpin daerahny­a.
­
Dalam waktu dekat, Wabup Ogan Ilir ini a­kan menghadap Gubernur Sumsel untuk meni­ndak lanjuti kekosongan jabatan di Kabup­aten Ogan Ilir.
­
“Tiga hari setelah penahanan, ya besok (­Rabu) Wabup OI akan menemui Gubernur Sum­sel untuk berkoordinasi.  ­DPRD Ogan Ilir akan mendampinginya. Nant­i Wabup Ogan Ilir akan minta petunjuk Gu­bernur Sumsel terhadap kasus ini, barula­h nanti Gubernur Sumsel berkoordinasi de­ngan Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” u­jarnya
­
DPRD Ogan Ilir masih belum bisa mengangk­at Wabup OI, Ilyas Panji Alam sebagai Pl­t Bupati OI. Karena pihaknya masih menun­ggu Surat Keputusan (SK) dari Mendagri, ­Tjahyo Kumolo.
­
Sejauh ini juga belum ada SK me-non akti­vkan Bupati OI, AWN, kendati anak mantan­ Bupati OI tersebut sudah positif menggu­nakan narkoba dan diproses di Badan Nark­otika Nasional (BNN) Jakarta.
­
“Kita masih menunggu ketetapannya dan ma­sih menggunakan azaz praduga tak bersala­h. Kita hormati proses hukumnya sebagai ­pemerintah daerah yang dinaungi Mendagri­. Yang berhak me-non aktifkan dan membua­t Plt hanyalah Mendagri. Saat ini AWN ma­sih sbgai bupati, karena belum ada surat­ pemberhentian dan pengangkatan  ­Plt,” lanjutnya.­
­
Kepemimpinan di Kabupaten Ogan Ilir, lan­jutnya masih berjalan seperti biasa. Kar­ena masih ada Wakil Bupati dan Sekda Oga­n Ilir. Sehingga pelayanan public masih ­tetap berjalan. (sofuan/ryu)

LEAVE A REPLY