Beranda Kriminal Untuk Kali Kedua Mencuri Motor, Apriadi Ditembak

Untuk Kali Kedua Mencuri Motor, Apriadi Ditembak

19
0
BERBAGI

Palembang, HS-

Baru saja keluar dari rumah tahanan Pakjo karena kasus pencurian, kini Apriadi alias Adi (33) harus kembali hidup dibui lagi, Jumat (6/9). Ayah dua anak ini ditangkap lantaran mencuri sepeda motor dan satu unit handphone, milik Arzani (51) warga Jalan Kimerogan Lorong Damai RT 23 RW 5 Kecamatan Kertapati.

Terungkapnya pencurian ini saat korban terbangun dari tidur, Senin (5/8) pukul 02.00 WIB. Saat dicek, ternyata sepeda motor jenis Yamaha warna Kuning Tahun 2015 nopol BG 3118 AAS dan satu unit handphone merek Samsung warna putih yang ada diruang tamu telah hilang. Ketika diteliti, ternyata pelaku masuk dengan cara merusak pintu depan.

“Penangkapan tersangka ini dilakukan di rumahnya sendiri, Jalan Simpang Sungki Lorong Purba RT 27 RW 03 Kecamatan Kertapati, tepatnya saat dia sedang tidur. Karena mencoba melakukan perlawanan saat kita hendak lakukan pengembangan, terpaksa kita berikan dua butir tembakan di kedua kakinya. Kini kita masih terus melakukan pemeriksaan lebih jauh, mengenai keterlibatannya dalam kasus pencurian motor korban,” papar Kasat Reskrim Polresta, Kompol Yon Edi Winara SIk SH MH melalui Kanit Pidum, Iptu Ginting, kepada awak media.

Kepada petugas, tersangka mengaku mencuri sepeda motor dengan cara membedat pintu rumah korban. Dikarenakan kunci kontak masih berada di sepeda motor, memudahkannya untuk membawa keluar.

“Saya bertugas membedat pintu rumah menggunakan linggis, sedangkan Amar (DPO) mengawasi dari luar saja. Sepeda motor korban sudah saya jual ke daerah Tangga Buntung seharga Rp 2,8 juta. Bagian saya Rp 2,5 juta, sisanya saya kasih Amar. Uangnya penjualan motor tersebut telah lama habis untuk makan sehari-hari dan jajan anak,” ungkap residivis Rutan Pakjo Tahun 2017 yang divonis 1,6 bulan, dalam kasus pencurian ini.(fhy)

LEAVE A REPLY