Beranda Palembang Topdam II/Swj Peringati HUT ke 72 Topografi Angkatan Darat

Topdam II/Swj Peringati HUT ke 72 Topografi Angkatan Darat

673
0
BERBAGI
Halosumsel

Dalam rangka memperingati Hari JadiKe-72 Topografi Angkatan Darat tanggal 26 April 2018Topdam II/Swj sebagai salah satu jajaran Topografi Angkatan Darat yang berada di tingkat Kodam II/Swj mengadakan acara Syukuransecara sederhana namun khidmad.

Dalam acara syukuran tersebut dibacakan Amanat Direktur Topografi Angkatan Darat Brigjen TNI Y. Alex Walnadi, S.I.P., yang dilanjutkan dengan acara pemotongan Tumpeng dan pembagian hadiah lomba-lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Dalam amanattertulis Dirtopad Brigjen TNI Y. Alex Walnadi, S.I.P., yang dibacakan oleh Katopdam II/SwjKolonel Ctp Drs. Soehardjito HS, M.Sc.,menyampaikan bahwa,penghargaan dan terima kasih kepada seluruh prajurit Topografi Angkatan Darat atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme bidang Topografi sehingga mampu mengemban tugas memberikan dukungan informasi Topografi kepada satuan-satuan jajaran TNI AD.

Selain itu, Dirtopadjuga memberikan penghargaan yang tinggi kepada para sesepuh dan purnawirawan yang telah menorehkan tinta emas dan memberikan kontribusi bagi eksistensi dan kemajuan Topografi Angkatan Darat hingga seperti ini.

 

            Salah satu rangkaian acara peringatan HUT Ke72yang dilaksanakanTopdam II/Swj adalah,dimulai dari kegiatan Bakti Sosial berupa karya bakti yang sudah dilaksanakan pada hari Kamis, 19 April 2018 dengan sasaran membantu warga masyarakat di RT 06 Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang, membersihkan lahan yang telah disiapkan oleh Kelurahan Lorok Pakjo sebagai fasilitas umum bagi warga Kelurahan Lorok Pakjo. Sebagian besar lahan tersebut telah ditumbuhi oleh semak belukar, tanaman rambat serta pohon-pohon besar.

Katopdam II/Swj Kolonel Ctp Drs. Soehardjito HS, M.Sc.,mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu karya nyata untuk membantu masyarakat mengatasi kesulitan. “Selain itu, kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan baik dengan masyarakat dalam rangka turut mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 06 Kelurahan Lorok Pakjo Ibu Eka Elida mewakili warganya, mengapresiasi dengan kekompakan anggota Topografi Kodam II/Sriwijaya dengan melaksanakan Karya Bhakti, apalagi sasaran Karya Bhakti juga menyentuh langsung dengan lingkungan warga.

“Inilah wujud kebersamaan antara warga dengan anggota TNI, dimana pun berada TNI dan warga harus kompak dan saling membantu. Apalagi dengan Karya Bhakti TNI ini, juga dapat menjalin silahturahmi antar warga” terang Ibu Eka Elida.

Pada hari Minggu(22/4/2018), Topdam II/Swj menyelenggarakan Pekan Olah Raga yang dibuka oleh Katopdam II/Swj  di lapangan Upacara Matopdam II/Swj, diikuti oleh seluruh anggota Topdam, Ibu-ibu Persit KCK Ranting 4 Top Cabang II PD II/Swj serta anak-anak anggota Topdam.

Selain itu pada hari Selasa, (24/4/2018) juga dilaksanakan bakti sosial Donor Darah untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan. Kegiatan dilaksanakan di kantor PMI diikuti oleh personel Topdam II/Swj dan ibu-ibu Persit KCK Ranting 4 Top, yang dilanjutkan dengan kegiatan Anjangsana ke Panti Asuhan Fathonah.

(Rilis)

LEAVE A REPLY