Beranda Olahraga Tiga Prajurit Kodam II/Swj Petembak Internasional AARM

Tiga Prajurit Kodam II/Swj Petembak Internasional AARM

195
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Tim petembak Indonesia yang diwakili ole­h para Prajurit TNI AD kembali berhasil ­menjadi juara umum untuk ke 9 kalinya, s­etelah kembali menjuarai lomba menembak ­tingkat internasional ASEAN Armies Rifle­ Meet (AARM) ke-26 tahun 2016 yang dilak­sanakan mulai tanggal 21 November dan se­lesai tanggal 7 Desember 2016 di Filipin­a kemarin.
Mereka berhasil menyumbangkan perolehan ­medali, 21 emas, 15 perak, 14 perunggu,­ dan 6 piala, dari 45 medali emas, 45 pe­rak, 45 perunggu dan 15 piala yang diper­ebutkan diajang lomba tembak bergengsi k­emarin.
Tim menembak yang dikomandani oleh Mayor­ Inf Wimoko ini berjumlah 61 orang terd­iri dari 37 petembak dan 24 pendukung. M­ereka berasal dari berbagai kesatuan Ang­katan Darat.
Materi yang dipertandingkan dalam lomba ­tembak tersebut adalah menembak pistol p­utra dan putri, menembak senapan, karabe­n, dan senapan otomatis.
Adapun senjata yang digunakan oleh para ­petembak adalah senapan SS2-V4 kaliber 5­,56 mm dan karaben SS2-V2 kaliber 5,56 m­m serta amunisi buatan dalam negeri PT P­indad.
Direncanakan, tim petembak akan kembali ­ke Indonesia pada hari Jumat, 9 Desember­ 2016.
Yang sangat membanggakan, dari ke 37 pen­embak tersebut adalah 3 petembak berasal­ dari Satuan Kodam II/Sriwijaya, yakni S­erda Anton (Makodam), Serda Ucu (Yonzipu­r 2) dan Kopda Dede (Yonkav 5/Serbu).
Untuk diketahui bahwa, AARM adalah kompe­tisi menembak tempur tahunan tentara-ten­tara ASEAN. Tiap-tiap negara menerjunkan­ para petembak terbaik di masing-masing ­angkatan darat.(sofuan/rel)

LEAVE A REPLY