Beranda Kriminal Tiga Kompolotan Bongkar Minimarket Ditembak

Tiga Kompolotan Bongkar Minimarket Ditembak

136
0
BERBAGI

PALEMBANG,Halosumsel. Co. Id- Tim Unit V Subdit III Jatanras Polda Sumsel, berhasil melumpuhkan kawanan pembobol minimarket. Dian Dwi Yanto (24), Jauhari Roamandhon (27), Yoki Adiputra (19) akhirnya nyerah setelah petugas menghadiahkan butiran timah panas dikakinya masing-masing. Sangat disayangkan, rekannya yang lain berinisial An (DPO) berhasil melarikan diri sebelum ditangkap, Jumat (20/03/2020).

“Dua dari tiga tersangka, Dian dan Jauhari, merupakan residivis kasus curanmor yang pernah divonis dua tahun. Mereka ini cukup meresahkan warga, karena komplotan bongkar warung ataupun mini market. Mereka juga terkenal ahli dan ketika kami ringkus, mereka mencoba melakukan perlawan, sehingga terpaksa kita lumpuhkan,” jelas Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi saat press release.

Dalam melancarkan aksinya, kawanan ini selalu menjadikan target merusak kamera CCTV yang terpasang di minimarket, Jalan Talang Keramat Kecamatan, Talang Kelapa Kabupaten, Banyuasin pada 2018 silam.

“Jadi modusnya, mereka merusak CCTV terlebih dahulu. Lalu, membawa rokok, susu dan barang yang berharga lainnya. Kami masih terus kembangkan kasusnya,” tegas Suryadi.

Kepada petugas, tersangka Jauhari mengaku berperan sebagai penjebol terali besi minimarket. Setelah membawa susu dan rokok, kumpul dikawasan cinde untuk berbagi hasil.

“Waktu itu total yang kami dapatkan sekitar Rp 12 juta, kami bagi rata,” jelasnya sambil memegangi kakinya.fhy

LEAVE A REPLY