Beranda Banyuasin Tidak Ada Penjaga, Membuat Tamu Jadi Bingung

Tidak Ada Penjaga, Membuat Tamu Jadi Bingung

567
0
BERBAGI

Halosumsel-
Tanpa ada petugas penjagaan di kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin sumsel, membingungkan masyarakat sebagai tamu berkaitan kedinasan, karena tidak bisa masuk kantor dengan terkunci. Bukan hanya bingung melainkan tidak bertemu pejabat yang membidangi tugasnya dan akibatnya membikin kesal saja, ucap Topik warga Marga Telang saat berbincang dengan wartawan digedung DPRD Banyuasin (29/3).
” Seyogianya jika kantor dipasang pintu Pijerprin semacam itu harus ada petugas yang standby, sehingga setiap ada tamu dikantor tidak mengalami kesulitan bahkan tidak bisa berjumpa sama pejabat yang dicari, padahal orangnya ada didalam Kantor tersebut, jelasnya dengan nada kecewa.
Topik menyadari dari pemerintah Banyuasin memasang Pijerprin itu yang niatnya ingin tertib dan tidak sembarangan orang masuk kantor itu, tetapi haraus ada petugas khusus yang menjaga pintu kantor itu, karena tidak ada petugasnya maka kantor yang dipasang pijerprin di pintu masuk kantor, justru tamu yang datang jadi kebingungan.
Menurutnya, hari ini tadi tidak hanya dirinya saja jadi tamu yang datang dikantor Dinas Ketahanan Pangan bahkan ada banyak tamu lainya dan akhirnya mereka terpaksa menunggu berjam-jam menanti jika ada pegawai kantor itu yang lewat baru masuk atau mau keluar dan itu dampak dari petugas yang menjada didepan pintu itu tidak ada, bebernya.
” Sudah hampir satu jam kami menunggu di depan kantor ini pak namun belum ada pejabatnya yang lewat untuk membukakan pintu” terang Topik seraya menambahkan kalau bagi tamu yang tidak sabar mereka langsung balik kanan.
Menurut dia seharusnya kalau mau tertib harus ada penjaga yang standby di depan pintu, jangan seperti ini. ” lucu pak, apa memang tidak ada petugas jaga atau memang disengaja biar tidak ada tamu dan ini perlu dipertanyakan kepada Kepala Dinas yang bersangkutan bagaimana sistem bertamu disini. ” cetusnya
Dia berharap kepada Bupati Banyuasin S.A.Supriyono untuk mengevaluasi kembali dengan sistem kantor pelayanan masyarakat yang memasang Pijerprin semacam itu, agar tidak membingungkan masyarakat yang ini bertamu dikantor dinas lainya di Banyuasin.
Sayangnya saat dikonfirmasikan kepala Dinas Hj. Ana Suzana dan Sekretaris Badan sedang tidak ada diruangngan. ” Kalau Buk Kadis sedang dinas luar, pak sekretaris sedang rapat di Bappeda ” tegas penjaga tamu ruang dinas kepala badan Baketpan Banyuasin.
Kata dia mungkin dua atau tiga hari datang lagi untuk mempertanyakan soal itu. ” Silahkan tanya sama beliau setelah masuk nanti pak biar buk Kadis yang nanti akan menjelaskan”, jelasnya seraya meminta namanya tidak dicantumkan dalam pemberitaan. (waluyo)

LEAVE A REPLY