Beranda Hukum Tersandung Kasus Hotel Ibis, Penyidik Intensifkan Pemeriksaan Koko Thamrin

Tersandung Kasus Hotel Ibis, Penyidik Intensifkan Pemeriksaan Koko Thamrin

1595
0
BERBAGI

Halosumsel

Penyidik unit pidana khusus (pidsus) Satreskrim Polresta Palembang secara estafet masih terus melengkapi berkas penyelidikan, kasus dugaan pelanggaran izin pembangunan Hotel Ibis. Kali ini giliran komisaris utama (komut) PT Indo Citra Mulia (ICM), Gunawan Thamrin yang dimintai keterangan dalam kasus yang mendudukan Gunawati Pandarmi atau Gunawati Thamrin selaku tersangka, Kamis (12/7) lalu.

Koko Thamrin yang mestinya hadir di dalam pemanggilan pertama pada 28 Juni 2018 ini, dicecar pertanyaan seputar tugas dan wewenangnya selaku komut PT ICM, utamanya yang berkaitan dengan pembangunan Hotel Ibis yang saat ini dihentikan sementara oleh Pemkot Palembang.

“Benar saksi atas nama Gunawan Thamrin telah datang memenuhi panggilan penyidik. Yang bersangkutan menjalani pemeriksaan selama lebih kurang dua jam lamanya,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIk SH MH melalui Kanit Pidsus, Iptu Hary Dinar, di ruang kerjanya, Jum’at (13/7) lalu.

Sedikitnya 16 pertanyaan yang diajukan terhadap owner Thamrin Group ini, diantaranya terkait tugas dan kewenangannya selaku komut PT ICM. Menjawab pertanyaan penyidik ini, Koko Thamrin mengaku dirinya sepenuhnya mempercayakan hal tersebut kepada Gunawati (tersangka_red) selaku Dirut PT ICM dan Lisa Thamrin selaku Dirut. Pun halnya ketika ditanya seputar pembangunan hotel Ibis dan dengan siapa saja melakukan kerjasama, lagi-lagi jawaban yang keluar dari pria paruh baya itu nyaris senada.

“Pemeriksaan saksi ini untuk melengkapi berkas perkara yang tengah kita tangani saat ini yang masih P-19,” tandas Hary.(agustin selfy)

LEAVE A REPLY