Beranda Perisitiwa Swadaya Satuan Anggota Yonif 143/Twej Bangun Jamban

Swadaya Satuan Anggota Yonif 143/Twej Bangun Jamban

580
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Kompi BantuanYonif 143/Twej dan jajarannya siap membangun jamban keluarga sehat secara swadaya satuan, untuk kemudian diberikan secara gratis kepada masyarakat tidak mampu yang belum memiliki jamban.
Menurut Kapenrem 043 Gatam Mayor (Inf) CH Prabowo melalui rilisnya ke Saibumi.com, kemarin, pembuatan jamban oleh Kompi BantuanYonif 143/Twej dilaksanakan oleh Sertu Yuyung dan Praka Neidy, di rumah salah seorang petani kurang mampu, Zaini, Warga Desa Rulung Sari, Natar, Lampung Selatan.
“Semua pembangunan jamban dipercayakan kepada  Dankibant dan dibantu oleh Babinsa serta anggota Kompi Bantuan wilayah setempat, juga bersama keluarga yang mendapatkan jatah pembagian jamban tersebut,” kata Prabowo.
Lebih lanjut ia mengatakan, pembangunan jamban itu dilakukan pada setiap rumah penduduk yang sudah terdata, dimana satu rumah memperoleh satu kakus dan septic tank. Jamban yang dibangun bukan jamban untuk kelompok masyarakat, tetapi jamban keluarga.
“Manfaat dari program pembangunan jamban ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sebab sanitasi merupakan kebutuhan dasar yang harus dimiliki oleh masyarakat,” katanya. (rel)

LEAVE A REPLY