Beranda Muara Enim Selenggarakan Tes CPNS Secara Sehat, Cepat, Akuntabel dan Transparan, Pemkab Muara Enim...

Selenggarakan Tes CPNS Secara Sehat, Cepat, Akuntabel dan Transparan, Pemkab Muara Enim Terima Penghargaan dari BKN

23
0
BERBAGI

Muara Enim,Halosumsel.co.id-

Badan Kepegawaian Negara (BKN), memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dinilai menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 secara sehat, cepat, akuntabel dan transparan. Penghargaan ini diterima langsung Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., dari Deputi Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suherman, S.Kom., M.Si., dalam Rapat Evaluasi Pelaksanaan SKB CPNS Formasi Tahun 2019 Wilayah Kerja BKN Regional VII Palembang di Hotel Wyndam, Jakabaring Selatan, Kabupaten Banyuasin.Senin (26/10/2020)
.
Dalam sambutannya secara virtual, Kepala BKN, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS., menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi BKN kepada pemerintah daerah atas terselenggaranya SKB dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2019 dengan baik dan berlandaskan azas keadilan, objektivitas, transparansi dan berintegritas khususnya di wilayah BKN Regional VII Palembang, yang wilayah kerjanya meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu dan Provinsi Bangka Belitung. Dirinya berharap melalui seleksi yang benar, sesuai prosedur dan tes berbasis komputer (computer assisted test/CAT), maka akan didapatkan para aparatur yang berkualitas, baik kepribadian maupun wawasan.
.
Sementara itu, Plt. Bupati yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim, Harson Sunardi, S.A.P., M.Si., bersyukur atas penghargaan yang diberikan.

Plt. Bupati menilai bahwa apreasi dari BKN ini merupakan kerja keras jajarannya dalam mewujudkan tes CPNS daerah yang bersih. Hal ini tak lain sebagai upaya meningkatkan daya saing daerah melalui penyaringan para calon abdi negara secara benar dan berkualitas. Plt. Bupati menjamin seleksi yang dilakukan benar-benar transparan dan yang lolos adalah murni atas prestasi serta kemampuan peserta itu sendiri.

Demikian halnya Kepala BKPSDM Kabupaten Muara Enim menerangkan bahwa dari hasil rekonsiliasi integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB yang diselenggarakan Pemkab. Muara Enim, didapatkan kesamaan data dengan tim panitia seleksi nasional, yaitu sebanyak 224 peserta lulus yang diantaranya terdapat 14 peserta dengan Sertifikat Pendidik (Serdik) linier dengan jabatan yang dilamar. Nantinya pengumuman peserta yang dinyatakan lulus dijadwalkan pada tanggal 30 Oktober 2020 mendatang. [prokopim-me/jazzi]

LEAVE A REPLY