Beranda Kesehatan Satgas TMMD Kodim OKI Gelar Penyuluhan Kesehatan

Satgas TMMD Kodim OKI Gelar Penyuluhan Kesehatan

56
0
BERBAGI

Ogan Ilir, Halosumsel-

Dalam rangka pelaksanaan giat Non Fisik TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 Kodim 0402 OKI-OI, segenap warga Desa Sarang Lang, menerima Penyuluhan Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir, yang berlangsung di lokasi TMMD, giat dilaksanakan pada Kamis pagi (9/7/2020).

Sebelum kegiatan dilaksanakan warga diwajibkan untuk memakai masker serta  jarak duduk mereka diatur agak berjauhan agar jangan sampai bersentuhan atau bersinggungan, hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran Covid 19.

Sebagai narasumber dari Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir Henny, SKM.M.Kes sebagai narasumber memberikan materi berkaitan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, dengan semakin meluasnya penyebaran Covid 19 di wilayah Indonesia dan negara-negara lain di seluruh dunia.

Di penghujung acara Kasi Promkes menghimbau terhadap warga agar mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah guna memutus penyebaran virus tersebut. “semoga kita senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta olah raga agar terpelihara kesehatannya dan terhindar dari ancaman penyebaran berbagai penyakit lainnya”, ujar Henny.

Anggota Satgas TMMD ke-108 0402 OKI-OI juga meminta agar masyarakat Desa Sarang Lang Kecamatan Pemulutan, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah serta di lingkunganya masing-masing. Selain itu menjaga pola makan agar tidak gampang terkena penyakit terutama Covid-19 *****

LEAVE A REPLY